Breaking News:

Update Corona di Aceh Timur

Tinggal 13 Orang Positif Covid-19, Aceh Timur Zona Kuning

Ada beberapa indikator penilaian berubahnya status zona Aceh Timur, dari zona orange menjadi kuning, diantaranya, angka positif Covid-19 dan jumlah...

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
Hand-over dokumen pribadi
Direktur RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, dr Edi Gunawan Mars menyebutkan Aceh Timur zona kuning. Foto diambil dalam kesempatan terpisah. 

Ada beberapa indikator penilaian berubahnya status zona Aceh Timur, dari zona orange menjadi kuning, diantaranya, angka positif Covid-19 dan jumlah yang dirawat menurun.

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Status daerah Aceh Timur dari sebelumnya sebagai daerah dengan zona resiko penularan sedang (orange), kini kembali berubah menjadi dengan zona resiko penularan rendah atau zona kuning.

“Status ini ditetapkan oleh, Satgas Covid-19 nasional,” ungkap Direktur RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, dr Edi Gunawan Mars, kepada Serambinews.com, Jumat (25/6/2021).

Ada beberapa indikator penilaian berubahnya status zona Aceh Timur, dari zona orange menjadi kuning, diantaranya, angka positif Covid-19 dan jumlah yang dirawat menurun.

“Intinya berubahnya status Aceh Timur, menjadi daerah resiko penularan rendah (kuning), karena jumlah kasus positif menurun, yang dirawat juga menurun, jumlah warga yang divaksin semakin meningkat, kemudian kesadaran masyarakat mematuhi protokol juga meningkat,” ungkap dr Edi.

Selain itu, hal ini juga berkat dukungan semua lapisan masyarakat Aceh Timur, yang selama ini mendukung kebijakan pemerintah, seperti tidak berjualan lewat pukul 22.00 WIB, tidak berkerumun, penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro (PPKM), dan mematuhi protokol kesehatan lainnya.

Karena sudah memasuki zona resiko penularan rendah, dr Edi yang juga Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Timur, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan kebijakan pemerintah, sehingga bisa menuju zona hijau.

Baca juga: Enam Daerah Zona Kuning, Ada Penambahan 230 Kasus Covid-19

Berdasarkan data Jumat (25/6/2021) hari jumlah kasus positif di Aceh Timur, mencapai 13 orang.

Dengan rincian, dalam perawatan di RSUD dr Zubir Mahmud, 2 orang, di RSUD Zainal Abidin 1, di RSUD Cut Mutia Lhokseumawe 1, dan isolasi mandiri 9 orang. (*) 

Baca juga: Zona Kuning Meluas di Aceh, Jubir Sebut Kasus Covid-19 Meningkat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved