Breaking News:

SMMPTN

Ini Jumlah Peserta SMMPTN yang Mendaftar di Unimal Tahun 2021

Sedangkan untuk jalur pertama, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang diumumkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di we

Penulis: Jafaruddin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto Dok Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra Asen Eng mengawasi UTBK Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Jumlah peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) yang mendaftar di Universitas Malikussaleh (Unimal) tahun 2021 mencapai 964 orang.

Dari jumlah itu, jumlah yang diterima melalui jalur ketiga ini di Unimal mencapai 640 orang atau 10 persen dari jumlah total daya tampung Unimal tahun 2021.

Sedangkan dua jalur sebelumnya, yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 dengan jumlah daya tampung 3.200 orang dan yang lulus 3.151 orang.

Sedangkan untuk jalur pertama, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang diumumkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di website resminya pada22 Maret 202, Unimal menampung 2.450 mahasiswa.

Ketua Pelaksana SMMPTN Wilayah Barat 2021 Unimal, Jullimursyida mengatakan, ujian SMM PTN-barat di Unimal dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai hari ini, 28 Juni hingga 30 Juni 2021.

Rektor Unimal Pantau Pelaksanaan Ujian SMMPTN 2021 untuk Wilayah Barat, Peserta 694 Orang

Kegiatan Himako Unimal, Mahasiswa Awali Berorganisasi dengan Pelatihan Dasar

Peserta yang mengikuti ujian tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan menyiagakan tim gugus tugas Covid-19 Unimal di lokasi ujian.

"Jalur SMMPTN wilayah Barat yang memilih ujian di lokasi UTBK Unimal pada tahun ini menerima 640 calon mahasiswa, dan yang mendaftar ada 964," katanya.

Juli menyebutkan, untuk pelaksanaan ujian di Unimal sendiri disediakan tujuh ruang laboratorium komputer yaitu di Fakultas Teknik ada enam dan satu lagi di Pusat Komputer. Semua dilaksanakan di Kompleks Bukit Indah, Blang Pulo, Lhokseumawe.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved