Breaking News:

CPNS 2021

Seleksi CPNS 2021 Diumumkan Siang Ini, Segera Siapkan 7 Berkas Penting Ini, Pastikan Sesuai Ukuran

Namun tidak menutup kemungkinan calon pelamar juga harus mengirimkan berkas fisik untuk seleksi administrasi. Hal itu tergantung pada kebutuhan dari

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Safriadi Syahbuddin
INSTAGRAM/BKN
BKN sampaikan pengumuman penting soal CPNS dan PPPK siang ini, Selasa (29/6/2021), segera siapkan tujuh berkas atau dokumen penting yang harus diunggah di laman SSCASN. 

SERAMBINEWS.COM - Kepastian jadwal pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 akhirnya akan segera menemui titik terang.

Pada siang hari ini, Selasa (29/6/2021) tepatnya pukul 14.00 WIB, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan segera mengumumkan informasi penting menyangkut seleksi penerimaan CPNS dan PPPK 2021.

Sebelumnya, Kepala BKN Bima Haria Wibisana telah menyampaikan, jadwal pendaftaran CPNS 2021 akan diumumkan paling lambat 30 Juni 2021, bersamaan dengan pengumuman seleksi PPPK 2021.

"Insya Allah rencananya begitu (pengumuman rekrutmen CPNS dan PPPK)," kata dia kepada Kompas.com, Jumat (25/6/2021), terkait tanggal pendaftaran CPNS 2021.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN, Paryono.

“Tanggal 29 (29 Juni) siang jam 14.00 WIB BKN akan mengadakan konferensi pers tentang pengumuman pendaftaran,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/6/2021).

Ia mengatakan konferensi pers terkait seleksi CPNS 2021 tersebut bisa disaksikan masyarakat melalui channel Youtube BKN.

Jadwal pengumuman penting terkait CPNS dan PPPK ini juga sudah diinformasikan oleh BKN melalui laman media sosial resminya beberapa waktu lalu.

Informasi itu disampaikan lewat sebuah teka-teki berupa potongan puzzle yang diunggah di Twitter maupun Instagram resminya secara bertahap.

Baca juga: BKN Umumkan Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 Hari Ini, Ini Daftar Instansi yang Buka Formasi CPNS 2021

Kini Potongan puzzle yang diberikan itu telah seluruhnya lengkap dan memperlihatkan sebuah informasi berkaitan dengan rekrutmen CASN 2021.

Dalam unggahan terbaru Instagram BKN, pada potongan puzzle yang telah tersusun utuh tersebut tertera sebuah tulisan 'Selamat Datang Pejuang CASN 2021 PPPK Non Guru, CPNS'.

Kendati demikian, BKN masih belum memperjelas apa maksud dari tulisan dalam unggahan gambar puzzlenya itu.

BKN menyerukan untuk menemukan jawabannya dalam konferensi pers Virtual BKN yang ditayangkan secara live di Youtube BKN siang ini.

"Apakah ini menyangkut dimulainya seleksi atau justru penundaan seleksi?"

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved