Breaking News:

Berita Langsa

BPJamsostek dan Kemenhub Bahas Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Ruang Lingkup Transportasi Darat

Audiensi kali ini juga sekaligus mencetuskan komitmen Kemenhub dan BPJamsostek untuk menjalin Perjanjian Kerjasama (PKS). Terkait kepesertaan jaminan

Penulis: Zubir | Editor: Nurul Hayati
Foto: Humas BPJamaostek Langsa
Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo (kanan bawah), melakukan audiensi virtual dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri). 

Audiensi kali ini juga sekaligus mencetuskan komitmen Kemenhub dan BPJamsostek untuk menjalin Perjanjian Kerjasama (PKS). Terkait kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan pada ruang lingkup transportasi darat, laut, udara, dan perkeretaapian di bawah Kemenhub dan integrasi data. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Untuk terus mendorong optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kembali menjalin kemitraan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kali ini BPJamsostek menjalin kemitraan dengan Kemenhub," kata Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, Muhammad Kurniawan, Kepada Serambinews.com, Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, langkah aktif menjalin koordinasi dengan berbagai Kementerian dan Lembaga ini terkait implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 02/2021.

"Tujuannya adalah untuk mendorong optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," jelas Muhammad Kurniawan.

Dikatakannya, Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo didampingi jajaran Dewas dan Direksi, sudah melakukan audiensi virtual dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Dalam audensi itu, BPJamsostek siap bekerjasama dengan Kemenhub untuk mendorong implementasi Inpres 02/2021," terangnya.  

Baca juga: BPJamsostek Sosialisasikan Manfaat Program Jaminan Sosial Bagi Insan Pers

Selain itu, BPJamsostek juga mengusulkan dukungan dari Kemenhub berupa edaran kepada perusahaan transportasi online dan transportasi darat.

Serta sosialisasi bersama tentang jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Dinas Perhubungan di 34 provinsi. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved