Breaking News:

Video

VIDEO - Baghdad Perketat Keamanan Setelah Serangan Udara AS yang Menewaskan Empat Anggota Milisi

Penjagaan ketat dipusatkan pada zona diplomatik asing, selama upacara pemakaman kelompok Hashd al-Shaabi yang tewas dalam serangan udara AS.

SERAMBINEWS.COM, BAGHDAD - Militer Irak meningkatkan keamanan pada Selasa (29/6/2021) di Zona Hijau Baghdad.

Penjagaan ketat dipusatkan pada zona diplomatik asing, selama upacara pemakaman kelompok Hashd al-Shaabi yang tewas dalam serangan udara AS.

Pada Minggu (27/6/2021) empat anggota milisi Hashdal-Shaabi tewas dalam serangan udara AS di provinsi Anbar, Irak barat dekat perbatasan Suriah.

Milisi Kataib Hezbollah Irak mengancam akan meningkatkan serangan terhadap pasukan AS di negara itu, sebagai balasan atas serangan terhadap kelompok Hashd al-Shaabi di perbatasan Irak-Suriah.

Ekstremisme dalam sikap dan pendekatan AS harus ditanggapi dengan tindakan, bukan kutukan, kata Abu Ali al-Askari, komandan senior Kataib Hezbollah Irak dalam pesan Telegram pada Senin.

Dia menyerukan peningkatan serangan terhadap markas dan pangkalan "musuh". Al-Askari juga meminta pasukan keamanan Irak untuk bekerja sama dengan milisi untuk membebaskan wilayah negara itu dari "penjajah" AS.

Pasca serangan, pemerintah Irak pada hari Senin menyatakan mengutuk serangan udara AS terhadap milisi Hashd al-Shaabi, serangan itu merupakan pelanggaran kedaulatan Irak.(Anadolu Agency)

Baca juga: VIDEO - Serangan Teror Militan Tewaskan Polisi Irak, Dua Luka di Kirkuk

Baca juga: Roket Katyusha Hantam Pangkalan Militer Amerikat Serikat di Irak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved