Breaking News:

BKMT Banda Aceh gelar Pengajian di Mushala Pasar Al Mahirah

Geliat aktivitas di Pasar Al Mahirah, Lamdingin terus meningkat tajam sejak resmi direlokasi dari kawasan Peunayong oleh Wali Kota Banda Aceh

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Pengurus BKMT Kota Banda Aceh berfoto bersama ibu-ibu Pengajian di Mushala Pasar Al Mahirah Lamdingi, (Rabu, 30 Juli 2021). 

BANDA ACEH – Geliat aktivitas di Pasar Al Mahirah, Lamdingin terus meningkat tajam sejak resmi direlokasi dari kawasan Peunayong oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, pada 25 Mei 2021 lalu.

“Kini Pasar Al Mahirah terus menunjukan peningkatan yang sangat tajam, hampir setiap waktu dari mulai pagi hingga malam, selalu dipenuhi oleh warga, baik untuk berjualan, maupun untuk membeli,” ujar Sekretaris BKMT Kota Banda Aceh, Ustaz Jumaris SAg, Rabu (30/6/2021).

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota, Zainal Arifi n bersama jajaran Pemko Banda Aceh pun terus bekerja keras tiada henti untuk majukan Pasar Al Mahirah, guna menjelma menjadi suatu pusat perbelanjaan rakyat modern bagi rarga ‘Kota Gemilang’, terang Ustaz Jumaris yang juga Ketua Umum Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh.

“Tiap Minggu pagi kita bisa saksikan, Pak Amin mengajak seluruh jajarannya berbelanja ke Pasar Al Mahirah. Terkadang Pak Amin mengajak para Kepala SKPK Banda Aceh dan di lain waktu ikut mengajak sekretaris, bahkan seluruh staf di jajaran SKPK masing- masing. Luar biasa,” ungkap Ustaz Jumaris.

a pun mengungkapkan kerja keras Wali Kota dan Wakil Walli Kota beserta jajarannya, DPRK Banda Aceh serta instansi terkait lainnya, kini Pasar Al Mahirah terus berdenyut. Bahkan aktivitasnya setiap waktu mulai menggeliat hingga dini hari. “Harapan kita semoga terus berjalan sampai selamanya dan membawa keberkahan dan kebaikan bagi seluruh warga ‘Kota Gemilang,’ Aamiin,” pungkas Ustad Jumaris.

Organisasi binaan Pemko Banda Aceh, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Banda Aceh juga ikut berpartisipasi memajukan Pasar Al Mahirah. Organisasi BKMT Banda Aceh yang diketuai Hj Fauziah SH itu melaksanakan pengajian bagi ibu-ibu dan nyak-nyak penjual sayur dan ikan di Pasar Al Mahirah.

Kegiatan pengajian perdana yang dipusatkan di Mushalla Al Mahirah Komplek Pasar itu menghadirkan Tgk Azwir (Tgk Adek), Pimpinan Dayah Syifaul Qulub Panteriek Banda Aceh sebagai penceramah.

Selain ibu-ibu dan nyaknyak penjual sayur dan ikan, pengajian itu juga diikuti Pengurus PD BKMT Kota Banda Aceh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat. Ketua PD BKMT Kota Banda Aceh, Hj Fauziah SH yang juga istri Wakil Wali Kota Banda Aceh ini, mengatakan, kegiatan Pengajian BKMT kepada Ibu-ibu atau njyak-nyak pedagang sayur dan pedagang ikan di pasar Al Mahirah adalah salah satu bentuk partisipasi organisasi yang dibina Pemko Banda Aceh ini, untuk memajukan Pasar Al Mahirah. “Kegiatan pengajian ini bentuk dukungan dan berperan dalam mendukung seluruh program-program Pemko Banda Aceh di Pasar Al Mahirah,” ungkapnya.

Fauziah menambahkan, pengajian ini juga sesuai dengan visi dan misi BKMT yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terutama dengan syiar agama islam. “Pengajian ini salah satu program Kerja BKMT Kota. Kami lihat ada peluang bagi BKMT menghadirkan pengajian di Pasar Al Mahirah, sekaligus mendukung visi misi Kota Banda Aceh, yakni gemilang dalam bingkai syariat Islam.

Alhamdulillah kesempatan pertama ini banyak di hadiri oleh jamaah, dan Insya Allah kegiatan ini akan terus secara rutin kita laksanakan setiap bulan di Mushala ini,” terang Hj Fauziah. Hj Fauziah pun menaruh harapan Pasar Al Mahirah ini terus berjalan dengan aktivitas yang baik dan membawa berkah bagi warga kota dan sekitarnya.(hba/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved