Breaking News:

Babak Perempat Final Euro 2020, Duel Tim Tak Terkalahkan

DUA tim tak terkalahkan sepanjang tahun ini akan bertemu di babak perempat final Euro 2020 saat Belgia bentrok dengan Italia

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM

DUA tim tak terkalahkan sepanjang tahun ini akan bertemu di babak perempat final Euro 2020 saat Belgia bentrok dengan Italia untuk memperebutkan tiket semifinal. Dua tim ini bertemu di Allianz Arena Munich. Status Belgia saat ini berada di peringkat satu dunia, mereka tidak pernah kalah tahun ini. Sementara Azzurri merayakan rekor baru dengan 31 pertandingan tak terkalahkan.

Babak perempat final Euro 2020 siap digelar pada akhir pekan ini. Serangkaian pertandingan yang menarik. Belgia akan menghadapi Italia di Allianz Arena pada hari Sabtu (3/7/2021) dini hari. Kedua tim sama-sama tampil mengesankan sejauh ini. Mereka akan berduel dalam pertandingan yang hanya akan berakhir dengan menang atau kalah.

Belgia telah mencapai puncaknya di bawah manajer Roberto Martinez dan Euro 2020 menjadi salah satu kesempatan terakhir bagi Generasi Emas mereka untuk meraih gelar juara.  Belgia mengalahkan Portugal dengan kemenangan 1-0 di pertandingan sebelumnya. Tim peringkat 1 FIFA ini akan menghadapi lawan yang telah tampil sangat mengesankan sejak babak penyisihan.

Thorgan Hazard membawa Belgia ke babak delapan besar dengan gol menakjubkan untuk menyingkirkan juara bertahan Portugal di babak 16 besar. Sesaat sebelum jeda, Hazard junior mencetak gol yang memecah kebuntuan dengan gol keempatnya dalam tujuh penampilan bersama timnas Belgia pada tahun ini.

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal, karena Kevin De Bruyne dan Eden Hazard sama-sama cedera dan ditarik keluar karena cedera. Tetapi tim berjuluk De Rode Duivels itu telah meraih Kemenangan keempat dan tidak kebobolan dalam tiga pertandingan di antaranya. Mereka tetap akan merasa percaya diri terlepas dari apakah duo bintang itu bisa pulih atau tidak.

Belgia kini telah memenangkan masing-masing dari 14 pertandingan terakhir mereka sepanjang kualifikasi dan putaran final Piala Eropa ini. Sedangkan Italia memiliki kesempatan untuk mempertajam rekor tidak terkalahkan mereka dari 31 menjadi 31 pertandingan.

Selain itu, Azzurri sedang dalam rentetan kemenangan yang luar biasa. Saat ini mereka selalu memenangkan 12 pertandingan terakhir. Italia tiba dalam suasana hati yang sama-sama bersemangat setelah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Meskipun mereka harus bekerja keras untuk bisa mengatasi Austria, akhirnya mereka bisa menang 2-1 di perpanjangan waktu di babak 16 Besar.

Seperti Belgia, Azzurri telah memenangkan setiap pertandingan sejauh ini di Euro 2020--dan pemenang dalam pertandingan ini akan mencetak rekor baru untuk kemenangan terpanjang dalam kompetisi, termasuk pertandingan kualifikasi. Kedua tim menghadapi masalah cedera. Belgia memiliki pemain cedera dengan Kevin De Bruyne dan Eden Hazard yang tidak bisa bermain dalam pertandingan ini.

Belgia memiliki banyak talenta dalam skuat mereka, tetapi kali ini harus bermain tanpa Kevin De Bruyne. Dengan cederanya Eden Hazard, Setan Merah akan menghadapi salah satu pertarungan tersulit mereka dalam beberapa tahun terakhir. Italia juga menghadapi masalah saat melawan Austria tetapi kekuatan pemain di bangku cadangan mereka juga bisa diandalkan.

Sehingga Azzurri sedikit diunggulkan. Mereka berada di atas angin saat ini dan berpeluang besar bisa meraih tempat di semifinal. Dengan kondisi Kevin de Bruyne dan Eden Hazard cedera, banyak pengamat yang lebih menjagokan Italia dalam pertandingan ini. Meski Italia yang berada di peringkat 7 dan Belgia masih menempati peringkat 1 FIFA.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved