Breaking News:

Berita Malaysia

Giliran Bendera Hitam Berkibar di Malaysia, PM Muhyiddin Yassin Diminta Mundur

Setelah ramai-ramai mengibarkan bendera putih, kini warga Malaysia mulai menggaungkan kampanye untuk mengibarkan bendera hitam.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
TWITTER @faruqmcgrath
Setelah ramai-ramai mengibarkan bendera putih, kini warga Malaysia mulai menggaungkan kampanye untuk mengibarkan bendera hitam. 

SERAMBINEWS.COM – Setelah ramai-ramai mengibarkan bendera putih, kini warga Malaysia mulai menggaungkan kampanye untuk mengibarkan bendera hitam.

Untuk diketahui, pengibaran bendera putih di halaman rumah warga dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan bantuan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) kemanusiaan, maupun warga lainnya.

Kampanye pengibaran bendera putih ini disuarakan sejumlah aktivis sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya aksi bunuh diri di tengah-tengah masyarakat yang frustasi dan depresi menghadapi kebijakan lockdown yang nyaris tak berujung.

Pantauan Serambinews.com, Jumat (2/7/2021) Media Malaysia hari ini memberitakan, seruan pengibaran bendera hitam mulai menggema di media sosial.

Dalam kampanye yang disebarkan melalui internet ini, para aktivis LSM mendesak masyarakat untuk mengibarkan bendera hitam pada Sabtu 3 Juli 2021 besok.

Mereka mengatakan pengibaran bendera hitam ini sebagai tanda "kegagalan" pemerintahan PN saat ini.

Baca juga: Polisi di Malaysia Minta Warga Turunkan Bendera Putih

Malaysiakini.com memberitakan, kampanye tersebut dimobilisasi oleh Sekretariat Solidaritas Rakyat.

Lembaga ini sebelumnya juga merupakan penyelenggara demonstrasi parlemen Undi18 dan Buka Puasa Buka.

"Sekretariat Solidaritas Rakyat menuntut agar Muhyiddin Yassin segera mengundurkan diri sebagai perdana menteri, segera membuka parlemen dan mengakhiri keadaan darurat," kata sekretaris jenderal sponsor partai Muda Amir Abdul Hadi dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Kelompok itu juga meminta semua warga Malaysia yang setuju dengan tiga tuntutan untuk bersama-sama berkampanye mengibarkan bendera hitam.

“Pertama, mengibarkan bendera hitam pada 3 Juli 2021 (Sabtu) di depan rumah atau toko atau jalan atau tempat yang layak.

“Kedua, ambil gambar dan posting di media sosial Anda secara bersamaan pada jam 3 sore.

"Ketiga, gunakan hastag #Lawan pada setiap kiriman Anda," kata Sekretariat Solidaritas Rakyat.

Bendera Putih

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved