Breaking News:

Info Bener Meriah

Tindak Lanjuti Pemasaran Kopi Gayo, Sekda Temui Kepala Kantor DJKN dan Kepala Pajak Wilayah Aceh

Dikatakan, dari hasil pertemuan mereka, DJKN Wilayah Aceh berkomitmen untuk  membantu petani dan pengusaha kopi melalui sarana yang dimiliki DJKN...

Penulis: Budi Fatria | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi didampingi Kepala BKPA, Marwan SE MM bertemu langsung dengan Kepala Kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Wilayah Aceh, Dr Syukriah HG SH MHum dan Kepala Kantor Pajak Wilayah Aceh, Imanul Hakim di Kantor DJKN Aceh, Kamis, (2/7/2021). 

Dikatakan, dari hasil pertemuan mereka, DJKN Wilayah Aceh berkomitmen untuk  membantu petani dan pengusaha kopi melalui sarana yang dimiliki DJKN  yaitu, lelang dengan sasaran pasar domestik terlebih dahulu. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi didampingi Kepala BKPA, Marwan SE MM bertemu langsung dengan Kepala Kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Wilayah Aceh, Dr Syukriah HG SH MHum dan Kepala Kantor Pajak Wilayah Aceh, Imanul Hakim di Kantor DJKN Aceh,  Kamis, (2/7/2021).

Pertemuan itu dalam rangka menindaklanjuti hasil pertemuan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dengan pihak DJKN,  pada 18 Juni 2021 di aula Pendopo Bupati Bener Meriah.

Untuk diketahui, dalam pertemuan di Aula Pendopo Bupati kala itu bertajuk,  “Sosialisasi Penjualan Produk Kopi Gayo Melalui Lelang DJKN”, kepada para pelaku UMKM, petani kopi, dan koperasi di wilayah Kabupaten Bener Meriah yang dihadiri langsung oleh Plt Bupati Dailami, sekaligus  juga menindak lanjuti hasil  pemaparan yang disampaikan Sekda Bener Meriah, pada saat rapat di Banda Aceh beberapa waktu lalu terkait dan rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Aceh dr Tawallah MKes.

Seusai pertemuan, Sekda Hali Yoga menjelaskan, pertemuan yang dilakukan pada hari itu dengan Kepala Kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Wilayah Aceh, Dr Syukriah HG SH MHum juga dengan  Kepala Kantor Pajak Wilayah Aceh Imanul Hakim,  untuk menindak lanjuti kepastian berkenaan dengan  rencana penjualan produk kopi Gayo melalui aplikasi Lelang DJKN, guna mendapatkan harga yang sesuai.

Mengingat kata Sekda, selama pandemi  Covid-19, harga kopi arabika Gayo yang merupakan kopi kualitas terbaik dunia  mengalami penurunan harga, utamanya di Bener Meriah

Dikatakan, dari hasil pertemuan mereka, DJKN Wilayah Aceh berkomitmen untuk  membantu petani dan pengusaha kopi melalui sarana yang dimiliki DJKN  yaitu, lelang dengan sasaran pasar domestik terlebih dahulu. 

Baca juga: Sekda Bener Meriah Uji Jalan Damkar Baru Jenis Fire Jeep

Sebagai langkah awal, DJKN  Aceh akan melakukan Webinar Kopi Gayo yang rencananya akan diselenggarakan pada akhir Bulan Juli 2021.

Webinar ini menghadirkan narasumber beberapa praktisi dari Dataran Tinggi Gayo, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah selaku perwakilan dari Pemerintah Daerah dan sebanyak 500 pengusaha/pembeli kopi dari seluruh Indonesia sebagai peserta ditambah para petani kopi dari Kabupaten  Bener Meriah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved