Breaking News:

Inggris Vs Ukraina, Motivasi Ekstra

TIMNAS Inggris memiliki motivasi ekstra untuk bisa memenangkan pertandingan perempat final melawan Ukraina

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Inggris Vs Ukraina, Motivasi Ekstra 

TIMNAS Inggris memiliki motivasi ekstra untuk bisa memenangkan pertandingan perempat final melawan Ukraina. Motivasi ekstra itu adalah mereka berpeluang untuk kembali tampil di Stadion Wembley lagi jika menang di 8 Besar. Babak Perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico di Roma, Italia pada Minggu (4/7/2021).

Seperti yang diungkapkan oleh penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford, ada motivasi ekstra untuk mengalahkan Ukraina, sehingga tim Tiga Singa dapat kembali ke Wembley untuk bermain di depan 60.000 penggemar.

Penonton dari Inggris dilarang ke ibukota Italia karena ada pembatasan perjalanan diberlakukan oleh pemerintah Italia dan Inggris, sehingga mereka berusaha keras untuk bisa bisa menang di Roma.

"Para penggemar luar biasa sepanjang laga di babak penyisihan grup, jadi saya pikir itu memberi kami motivasi ekstra untuk kami bisa memenangkan pertandingan ini demi kembali main di babak semifinal dengan 60.000 penggemar," kata Picford.

Inggris belum pernah melangkah sampai babak semifinal EURO sejak tahun 1996. Sementara Ukraina belum sekalipun merasakan laga semifinal sebelumnya.

Manajer Inggris, Gareth Southgate menegaskan, timnya harus bisa mempertahankan momentum keunggulan. Raheem Sterling dan Harry Kane adalah pencetak gol di Wembley pada laga 16 Besar, Pickford juga telah menampilkan penampilan impresif.

"Sekarang kami menghadapi laga perempat final yang sekali lagi kami hanya pernah lolos semifinal sejak Kejuaraan Eropa dalam format turnamen, jadi ini adalah tantangan yang fantastis," ucapnya.

Ukraina tidak bisa dianggap remeh. Mereka memiliki pemain top termasuk Oleksandr Zinchenko dan Roman Yaremchuk. "Kami telah menyaksikan Ukraina sejak tahun lalu lebih-lebih sekarang, tetapi tentu saja tidak banyak pemain mereka bermain di Bundesliga atau Liga Premier, meskipun ada beberapa di antaranya," ujar Gareth Southgate.

"Jadi sangat jelas bagi kami, kami butuh untuk fokus total pada hari Sabtu. Kami perlu mempersiapkan pertandingan dengan cara yang benar dan sikap mental sangat penting," ucapnya.

Kedua tim merebut dua slot terakhir babak perempat final. Inggris mengalahkan rival lama, Jerman dengan skor 2-0 di Stadion Wembley. Itu adalah kemenangan di babak sistem gugur pertama mereka di turnamen besar atas Jerman sejak 1966. Sedangkan Ukraina menyingkirkan Swedia lewat pertandingan yang harus diselesaikan lewat babak tambahan waktu di Hampden Park.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved