Breaking News:

Berita Simeulue

TNI Buka Jalan Sepanjang 3.000 Meter, Dituntaskan Melalui Program TMMD Ke-111 Kodim Simeulue

Kemudian, pembangunan tiga jembatan kayu telah selesai dikerjakan dan sudah dapat dilalui oleh masyarakat.

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Dandim 0115/Simeulue yang juga Dansatgas TMMD Ke-111 Simeulue menyapa warga yang baru pulang dari kebun melewati jalan yang baru ditingkatkan melalui program TMMD, Sabtu (3/7/2021). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Komandan Kodim (Dandim) 0115/Simeulue selaku Dansatgas TMMD Ke-111 Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar mengatakan, bahwa pelaksanaan TMMD Ke-111 yang berlokasi di Desa Kuala Bakti, Kecamatan Teluk Dalam, saat ini sudah memasuki hari ke-18, Sabtu (3/7/2021).

Dansatgas TMMD Ke-111 Simeulue menjelaskan, untuk realisasi sasaran fisik di lokasi di antaranya adalah, penerobosan jalan sepanjang 3.000 meter yang tuntas dikerjakan pada hari ke-18.

Kemudian, pembangunan tiga jembatan kayu telah selesai dikerjakan dan sudah dapat dilalui oleh masyarakat.

"Lalu, untuk peningkatan jalan 2.000 meter sudah dilaksanakan dan hingga hari ke-18 ini, sejauh 1.450 meter. Sisanya akan dituntaskan, H-1 dari waktu yang ditentukan semua sudah selesai," paparnya. 

Adapun kendala yang dihadapi Satgas TMMD Ke-111 Simeulue di lapangan, beber dia, hanya faktor cuaca.

Meski demikian, pihaknya tetap optimis target pelaksanaan sasaran fisik dapat selesai tepat waktu sesuai yang ditentukan, yakni pada 14 Juli 2021 mendatang.

Baca juga: VIDEO TMMD Ke-111 Targetkan Pembangunan 1.978 Meter Jalan di Kabupaten Aceh Singkil

Baca juga: TMMD ke -111 di Simeulue Buka Akses Jalan Sepanjang 3.000 Meter

Baca juga: Bupati Aceh Singkil Buka TMMD ke-111, Ini Sasaran Fisik yang Dibangun

Pantauan Serambinews.com di lokasi, tampak alat berat masih bekerja dan juga truk material masih lalu-lalang di lokasi untuk mengantar material peningkatan jalan.

Selain itu, puluhan prajurit bersama masyarakat setempat tampak sedang merapikan bahu jalan.

Sementara itu, meski kegiatan TMMD Ke-111 Simeulue masih berlangsung dan telah memasuki hari ke-18, masyarakat setempat sudah memanfaatkan jalan yang baru diterobos melalui program TMMD tersebut.

"Dengan jalan ini sangat bermanfaat untuk kami di sini (masyarakat Teluk Dalam). Semoga bisa meningkatkan ekonomi kami karena melalui jalan ini kami bisa ke sawah, ke kebun,” ujar warga.

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilalui dengan kenderaan roda dua," ucap Sunaiah saat pulang dari kebun bersama warga lainnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved