Breaking News:

Berita Simeulue

TMMD ke -111 di Simeulue Buka Akses Jalan Sepanjang 3.000 Meter

"Sasaran fisik melakukan penerobosan jalan sepanjang 3.000 meter, di dalamnya dilaksanakan pengerasan sepanjang 2.000 meter," ujar Yogi selaku....

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Nurul Hayati
Dok: Kodim 0115/Simeulue.
Bupati Simeulue bersama unsur Forkopimda meninjau lokasi kegiatan TMMD ke -111 di Desa Kuala Bakti, Kecamatan Teluk Dalam, setelah resmi dibuka di Makodim Simeulue Selasa (15/6/2021). 

"Sasaran fisik melakukan penerobosan jalan sepanjang 3.000 meter, di dalamnya dilaksanakan pengerasan sepanjang 2.000 meter," ujar Yogi selaku Dansatgas TMMD 111, yang turut di dampingi Pasiter Kodim Simeulue Kapten Inf Harry Soesanto di sela-sela pembukaan TMMD ke-111

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kabupaten Simeulue, secara resmi dibuka Selasa (15/6/2021).

Karena di masa pandemi Covid-19, pembukaan TMMD ke 111 itu, dilaksanakan di ruang Yudha Makodim Simeulue yang turut dihadiri unsur Forkopimda maupun Muspika.

Untuk lokasi TMMD ke-111 di Simeulue berada di Desa Kuala Bakti, Kecamatan Teluk Dalam.

Dengan sasaran fisik maupun non fisik.

Dalam paparan yang disampaikan Dandim 0115/Siemulue Letkol Inf Yogi Bahtiar MBA, untuk sasaran fisik yakni membuka akses jalan sepanjang 3.000 meter dengan 2.000 meter, di antaranya pengerasan jalan.

"Sasaran fisik melakukan penerobosan jalan sepanjang 3.000 meter, di dalamnya dilaksanakan pengerasan sepanjang 2.000 meter," ujar Yogi selaku Dansatgas TMMD 111, yang turut di dampingi Pasiter Kodim Simeulue Kapten Inf Harry Soesanto di sela-sela pembukaan TMMD ke-111. 

Baca juga: Mobil Damkar Rusak, Warga Padamkan Kebakaran Rumah Secara Manual, Bangunan tak Bisa Diselamatkan

Selain akses jalan, turut juga dilakukan pembangunan jembatan sebanyak tiga unit dengan konstruksi kayu.

Dandim Simeulue berharap, selama kegiatan TMMD ke-111 di Simeulue sejak dibuka hingga ditutup pada 14 Juli 2021 nanti dapat berjalan lancar dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Kemudian, untuk sasaran non fisik TMMD di Simeulue itu meliputi sosialisasi bahaya Covid-19 serta penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, pertanian, perkebunan, perikanan, hukum, posyandu dan penyuluhan stunting.

Pada kesempatan itu juga, Sekda Simeulue Ahmadlyah yang mewakili Bupati Simeulue dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan program TMMD ke 111 di Simrulue.

Sekda Simreulue menjelaskan, bahwa dengan dibukanya akses jalan sepanjang 3.000 meter itu, maka dengan sendirinya akan terdapat 'lahan tidur' yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam meningkatkan ekonominya. (*)

Baca juga: Awalnya Terdeteksi di India, Virus Corona Varian Delta Kini Sudah Menyebar Cepat ke 74 Negara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved