Breaking News:

Wakil Walikota Langsa Buka Turnamen Sepak Bola Usia Dini Disporapar Yang Diikuti 9 Tim SSB

Sembilan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Langsa meramaikan kejuaraan sepak bola usia dini Disporapar 2021 Kota Langsa

Editor: bakri
Humas Pemko Langsa
Wakil Wali Kota Langsa, H Marzuki Hamid, menyerahkan bola kepada hakim lapangan pertanda dibukanya turnamen sepak boka usia dini piala Disporapar Langsa, Sabtu (3/7/2021). 

LANGSA - Sembilan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Langsa meramaikan kejuaraan sepak bola usia dini Disporapar 2021 Kota Langsa, yang dibuka Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, di Stadion, Sabtu (3/7/2021).

Hadir pada pembukaan itu Ketua DPRK Langsa, Zulkifl i Latif, Kepala Sub Bagian Pembinaan Kajari Langsa, Zulfan Ismail, S.Ag, SH. Sekretaris Disporapar, Azhar, Asisten II, Ali Mustafa, Kapolsek Langsa, Iptu Sabrani, dan lainnya.

Wakil Wali Kota, H. Marzuki Hamid, meminta semua tim yang ikut dalam turnamen ini menjunjung tinggi sportivitas bertanding, begitu juga kepada hakim lapangan harus betindak adil agar tidak terjadi hal tak diinginkan. Menurutnya Marzuki, turnamen isia dini salah satu langkah strategis yang ditempuh dalam mendorong perkembangan dan kemajuan olah raga sepak bola di kota Langsa.

“Penjaringan dan pembinaan atlit sepak bola bisa dilakukan melalui berbagai motode, sehingga anak usia dini dapat dilatih dan dibina lebih lanjut sebagai atlit sepak bola berprestasi,” ujarnya. Wakil Wali Kota menambahkanc Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata akan terus menyelenggarakan kompetisi sepak bola usia dini seperti ini. Tujuan kompetisi ini adalah untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui ungkapan persahabatan dalam bentuk kompetisi antar klub.

Selain itu ini juga sebagai wadah menggali, mengembangkan potensi olahraga khususnya cabang olah raga sepak bola usia dini. “Kompetisi ini juga sebagai persiapkan dini atlit Kota Langsa di eventevent nasional bahkan internasional, tentunya melalui organisasi PSSI dan KONI,” terangnya.

Wakil Ketua Panitia, Rudi Hartono, SE, melaporkan, turnamen atau konpeteisi ini digelar untuk menumbuh kembangkan olahraga sepak bola usia dini dan membentuk pemain muda berbakat. Ini juga sebagai ajang menumbuhkan kepribadian yang baik, sabar dan sportif, demi menciptakan persaingan yang sehat kompetitif diantara pesepakbola usia dini. Kejuaraan sepak bola usia dini tahun 2021 ini memperebutkan trophy, medali, uang pembinaan, dan khusus untuk sertifi kat akan diberikan kepada semua tim yang bertanding.

Dirincikannya bahwa untuk juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan tropy, medali dan uang pembinaan, sedangkan untuk juara 4 hanya mendapatkan uang pembinaan. Kejuaraan sepak bola usia dini Disporapar Kota Langsab2021 diikuti oleh 9 tim S dalam wilayah Kota Langsa. SSB Elang Biru A, SSB Elang Biru B, SSB Persedo A, SSB Persedo B, SSB Indonesia Muda, SSB Kutilang FC, SSB Meutuah FB, SSB Persipas dan SSB Gajah Putih. (*/zb)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved