Breaking News:

Berita Aceh Utara

Aceh Utara Himpun Rp 668,5 Juta untuk Bantu Rakyat Palestina

Sumbangan dari masyarakat dan Pemkab Aceh Utara segera digunakan untuk membantu rakyat Palestina sesuai kebutuhan mereka.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Taufik Hidayat
Dok Pemkab Aceh Utara
Hasil sumbangan dari masyarakat dan PNS dan Karyawan BUMN untuk Palestina diserahkan Wabup Aceh Utara Fauzi Yusuf via ACT. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp668,5 juta untuk membantu rakyat Palestina

Sumbangan ini diserahkan via lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) oleh Wakil Bupati Fauzi Yusuf dan diterima oleh  Direktur Regional ACT Sumbagut Husaini Ismail, berlangsung di aula Kantor Bupati Aceh Utara di Landing, Lhoksukon, Senin (5/7/2021). 

Pengumpulan sumbangan tersebut terkumpul atas imbauan Bupati H Muhammad Thaib melalui surat edaran khusus pada akhir Mei 2021 yang disampaikan kepada seluruh SKPK, Camat, BUMN, BUMD, cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Aceh Utara, dan stakeholder terkait lainnya yang ada di daerah ini. 

 “Terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Utara, kepada semua donatur, yang telah menyumbang untuk rakyat Palestina. Terimakasih juga kepada manajemen Bank Aceh yang telah mempercayai kita untuk mengumpulkan sumbangan ini,” ungkap Wabup Fauzi Yusufdalam siaran pers yang diterima Serambinews.com

Selain sumbangan yang dikumpulkan via Pemkab Aceh Utara, masyarakat daerah ini juga mengumpulkan sumbangan secara komunitas. 

Di antaranya para jamaah masjid, komunitas pemuda, dan pegiat kesehatan, yang diserahkan langsung kepada institusi yang terhubung ke Palestina. Jumlahnya mencapai Rp.34,3 juta.

Baca juga: Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Lhokseumawe

Baca juga: Bertemu Wanita Pembunuh hingga Bangga di Tahanan, Begini Curhatan Nikita Mirzani Selama di Penjara

Baca juga: Aksi Perampok di Nigeria, Culik Perawat dan Bayi sampai Serang Kantor Polisi

“Jadi, kalau kita totalkan jumlah sumbangan masyarakat dan Pemkab Aceh Utara mencapai Rp.702,9 juta seluruhnya,” ungkap Kabag Kesra dan Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Utara H Safwan, SE, MSM.

Direktur Regional ACT Sumbagut Husaini Ismail dalam sambutannya mengatakan sumbagan dari masyarakat dan Pemkab Aceh Utara segera digunakan untuk membantu rakyat Palestina sesuai kebutuhan dan kondisi lapangan. Di antaranya disisihkan untuk pengadaan hewan kurban dua ekor unta dan empat ekor kambing pada saat Idul Adha. 

Selebihnya, membangun dua unit rumah untuk yatim dan janda Palestina korban agresi Israel. “Selain itu, juga diarahkan untuk pengembangan potensi pertanian di sana,” ungkap Husaini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved