Breaking News:

Berita Bireuen

Warga Bireuen Meninggal di Jakarta, Pemerintah Aceh Bantu Pulangkan Jenazah

Rozy Sayuti, anak kandung almarhumah mengatakan, ibunya sebelum menghembuskan nafas terakhir menderita sakit tifus.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
proses pemulangan jenazah warga asal Bireuen dari Jakarta, Senin (5/7/2021) 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Seorang warga asal Bireuen, sehari-hari bekerja sebagai penjual mie Aceh, Helmi Matsyah (48) meninggal dunia di rumahnya, di Jatiwarna, Pondok Melati, Bekasi, Minggu 4 Juli 2021, akibat typus yang dideritanya.

Jenazah dimakamkan di kampung halamannya di Desa Bireuen Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang, Bireuen. Pemulangan jenazah ke Bireuen difasilitasi Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Senin, 5 Juli 2021.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal S.STP, M.Si, mengatakan jenazah dipulangkan  melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang,  pukul 11.55 WIB dengan tujuan Bandara Iskandar Muda, Banda Aceh. Selanjutnya jenazah dibawa ke Bireuen dengan ambulans.

"Insya Allah, nanti sesampainya di sana, akan ada tim dari Dinas Sosial Aceh yang akan menjemput dan mengantarkan jenazah hingga ke kampung halamannya," kata Almuniza.

Sementara itu, Rozy Sayuti, anak kandung almarhumah mengatakan, ibunya sebelum menghembuskan nafas terakhir menderita sakit typus.

"Sudah sekitar 10 hari yang lalu ibu sakit. Kita hanya rawat di rumah atau rawat jalan. Selama ini beliau tidak mengeluh penyakit lainnya," kata Rozy.

Baca juga: Aceh Utara Himpun Rp 668,5 Juta untuk Bantu Rakyat Palestina

Baca juga: VIDEO Heboh Lagi! Nelayan Lhok Bengkuang Aceh Selatan Panen Ikan Kuwe Melimpah Sebanyak 6 ton

Rozy menyebutkan, ibunya yang sudah lama berada di daerah Ibukota Jakarta, berjualan mie Aceh di kawasan Depok.

"Beliau baru pada Hari Raya Idul Fitri kemarin pulang ke kampung, dan belum lama ini baru balik dari Aceh," katanya.

Ia mengaku, almarhumah ibunya sehari-hari orangnya sangat baik, dan membantu sesama, baik untuk keluarga maupun ke tetangga.

Rozy juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, tentunya dalam hal ini Badan Penghubung Pemerintah Aceh yang sudah memfasilitasi pemulangan jenazah almarhumah ibunya.

"Terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang sudah memulangkan jenazah ibu kami. Kiranya kebaikan dibalas Allah dengan balasan berlipat ganda," ujarnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved