Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Hujan dan Angin Kencang, Puluhan Rumah di Abdya Rusak Parah dan Terendam Banjir

Sejumlah rumah warga di beberapa kecamatan di Aceh Barat Daya (Abdya) terendam banjir akibat hujan deras beserta angin kencang

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sejumlah rumah warga di beberapa kecamatan di Aceh Barat Daya (Abdya) rusak akibat akibat hujan deras beserta angin kencang yang melanda sejak, Senin (5/7/2021) sore hingga malam hari 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sejumlah rumah warga di beberapa kecamatan di Aceh Barat Daya (Abdya) rusak dan terendam banjir akibat hujan deras beserta angin kencang yang melanda sejak, Senin (5/7/2021) sore hingga malam hari.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, akibat hujan lebat disertai angin kencang itu, puluhan rumah di beberapa kecamatan rusak parah akibat tertimpa pohon. 

Pj kepala BPBK Abdya, Hafiddin ST saat dikonfirmasi Serambinews.com, menyebutkan bahwa kerusakan puluhan rumah warga itu, akibat tertimpa pohon dan ditiup angin kencang. 

Sehingga, pohon yang berada di dekat rumah warga itu, menimpa bagian, samping depan dan dapur rumah.

Baca juga: Info CPNS Abdya, Pemkab Terima CPNS 2021 Sebanyak 322 Formasi, Ini Rinciannya

Kerusakan itu, sebutnya, bukan saja terjadi akibat tertimpa pohon, namun tak sedikit rumah yang rusak, akibat tiupan angin yang kencang, sehingga senk rumah ikut terangkat.

“Lumayan banyak, dari kecamatan Lembah Sabil, Tangan-Tangan dan Manggeng ada beberapa rumah sudah kita terima laporan, dan saat ini sedang kita lakukan pendataan,” ujar Pj kepala BPBK Abdya, Hafiddin ST.

Sejumlah rumah warga di beberapa kecamatan di Aceh Barat Daya (Abdya) terendam banjir akibat hujan deras beserta angin kencang yang melanda sejak, Senin (5/7/2021) sore hingga malam hari
Sejumlah rumah warga di beberapa kecamatan di Aceh Barat Daya (Abdya) terendam banjir akibat hujan deras beserta angin kencang yang melanda sejak, Senin (5/7/2021) sore hingga malam hari (FOR SERAMBINEWS.COM)

Meski begitu, Hafid mengaku pihaknya sudah meminta timnya segera turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan membantu warga untuk membersihkan pohon yang tumbang ke rumah warga.

“Selain pendataan, kita juga ikut membantu warga, untuk membersihkan pohon kayu dan kelapa yang menimpa rumah warga,” katanya. 

Baca juga: Harga Emas Turun Pada Senin 5 Juli 2021, Ini Rincian Harga Emas Hari Ini dan Harga Emas Per Gram

Setelah melakukan evakuasi, sebutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyerahkan bantuan masa panik ke rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved