Breaking News:

MotoGP dan F1 Australia 2021 Resmi Dibatalkan, Berikut Kalender MotoGP Terbaru

MotoGP Australia 2021 yang semula dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada 24 Oktober mendatang dibatalkan.

Editor: Amirullah
GEN LLUIS / AFP
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez bersaing selama balapan MotoGP Catalunya pada 6 Juni 2021 di Montmelo, Barcelona 

SERAMBINEWS.COM - MotoGP dan Formula 1 Australia 2021 resmi dibatalkan.

Hal ini membuat jadwal MotoGP 2021 kembali berubah.

Sebelumnya, MotoGP Australia 2021 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada 24 Oktober 

Acara Formula 1 yang tadinya akan berlangsung dari 19-21 November juga telah dibatalkan karena kontrol perbatasan yang sangat ketat diterapkan di Australia.

Grand Prix Australia telah dibatalkan untuk tahun kedua berturut-turut karena pandemi virus corona.

Baca juga: Bukan Hanya Bumbu Dapur, Ternyata Kunyit Memperkuat Imunitas hingga Daya Ingat, Ini Ulasannya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sukses keluar sebagai pemenang pada balapan seri kesembilan MotoGP Belanda 2021. Fabio Quartararo menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finis pada balapan MotoGP Belanda 2021 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27/6/2021)
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sukses keluar sebagai pemenang pada balapan seri kesembilan MotoGP Belanda 2021. Fabio Quartararo menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finis pada balapan MotoGP Belanda 2021 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27/6/2021) (Twitter @FabioQ20)

Ketua Australian Grand Prix Corporation, Paul Little mengatakan dia "sangat kecewa" dalam sebuah pernyataan dikutip BBC.

"Kami menghargai tantangan yang dihadapi Australia dengan pembatasan perjalanan internasional saat ini dan pentingnya vaksinasi," tambahnya.

Setelah balapan Australia yang dibatalkan, agenda balapan F1 Australia berikutnya adalah F1 Arab Saudi dan Grand Prix akhir musim di Abu Dhabi.

Tetapi aturan perbatasan Australia mengharuskan pengunjung untuk dikarantina selama 14 hari, suatu kondisi masuk yang diperkirakan berlaku hingga setidaknya akhir tahun.

Baca juga: Diduga Ngotot Kerja Meski Positif Covid-19, Begini Pengakuan Artis Natasha Wilona

Penyelenggara acara akhirnya mengutip "pembatasan dan tantangan logistik terkait dengan pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung," untuk pembatalan tersebut.

Halaman
123
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved