Breaking News:

Philip Morris International

Philip Morris Akuisisi Fertin Pharma, Apa Gerangan Perusahaan Rokok Beli Produsen Obat-obatan?

Induk dari PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) ini baru-baru ini mengumumkan telah sepakat untuk mengakuisisi Fertin Pharma A/S....

Editor: Eddy Fitriadi
SERAMBI/MNUR PAKAR
ILUSTRASI rokok Sampoerna. Philip Morris International Inc dikenal luas sebagai perusahaan rokok terkemuka di dunia yang telah memproduksi bermacam brand terkenal seperti Marlboro dan Sampoerna A Mild. Induk dari PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) ini baru-baru ini mengumumkan telah sepakat untuk mengakuisisi Fertin Pharma A/S (Fertin Pharma). 

SERAMBINEWS.COM - Philip Morris International Inc dikenal luas sebagai perusahaan rokok terkemuka di dunia yang telah memproduksi bermacam brand terkenal seperti Marlboro dan Sampoerna A Mild.

Induk dari PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) ini baru-baru ini mengumumkan telah sepakat untuk mengakuisisi Fertin Pharma A/S (Fertin Pharma).

Tak tanggung-tanggung, akuisisi ini bernilai sekitar US$ 820 juta atau Rp 12 triliun.

Sekadar diketahui, Fertin Pharma merupakan produsen produk farmasi dan kesehatan terkemuka dengan keahlian dalam sistem penghantaran obat oral dan intraoral.

Lalu apa gerangan perusahaan rokok terbesar di dunia ini mengakuisisi produsen obat-obatan?

Kira-kira apa hubungannya ya? 

Chief Executive Officer PMI, Jacek Olczak menyebutkan, akuisisi Fertin Pharma akan menjadi langkah besar menuju tercapainya masa depan bebas asap.

"Kapabilitas Fertin akan mendukung peningkatan portofolio produk bebas asap kami, khususnya di kategori modern oral, dan mempercepat transisi kami ke luar produk nikotin," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (8/7).

Menurut Jacek, PMI dan Fertin memiliki komitmen yang sama pada pendekatan ilmiah dan fokus pada konsumen dalam meningkatkan kualitas hidup.

Fertin Pharma akan membawa kapabilitas dan keahlian penghantaran zat aktif secara oral seperti melalui kantong (pouch), permen karet (gum), tablet yang dapat dicairkan, dan lainnya.

Perusahaan ini berpengalaman menerapkan sistem tersebut untuk penghantaran nikotin dan merupakan produsen terdepan dalam bidang terapi pengganti nikotin (nicotine replacement therapy).

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved