Breaking News:

Copa America 2021

28 Tahun Argentina Selalu Kalah atas Brasil di Copa America, Lionel Messi Hadapi Tantangan Besar

Terakhir kali Argentina mengalahkan Brasil di turnamen besar adalah saat mereka menang adu penalti di babak Perempat Final Copa America 1993.

Editor: Faisal Zamzami
AFP/CARL DE SOUZA
Kapten timnas Argentina Lionel Messi merayakan gol tendangan bebas ke gawang Chile pada laga Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil, pada 14 Juni 2021. 

SERAMBINEWS.COM, BRASILIA-  Lionel Messi menghadapi tantangan besar saat menghadapi Brasil di final Copa America 2021.

Copa Amerika 2021 akan menghadirkan pertandingan final antara Argentina melawan Brasil.

Tantangan yang dihadapi Lionel Messi adalah dia harus bisa mengakhiri catatan tidak pernah menang Argentina atas Brasil di turnamen besar yang sudah berjalan selama 28 tahun.

Terakhir kali Argentina mengalahkan Brasil di turnamen besar adalah saat mereka menang adu penalti di babak Perempat Final Copa America 1993.

Skornya pun fantastis ketika Argentina menang dengan skor 7-6 dalam adu penalti tersebut.

Sebelum penalti, Kedua tim bermain imbang 1-1 berkat gol Muller untuk tim Brasil yang dibalas oleh Leonardo Rodriguez.

Ketika Argentina menghadapi Brasil di final Copa America 2021 di Maracana, itu akan menjadi kesempatan bagi Lionel Messi untuk mengakhiri catatan tidak pernah menang atas Brasil di turnamen besar (Piala Dunia dan Copa America) selama 28 tahun.

Dia akan mencari untuk mengakhiri penantiannya yang sulit untuk mengangkat trofi pertamanya bersama Argentina, dengan memimpin timnya meraih kemenangan melawan rival bebuyutan mereka.

Dari tiga final Copa America yang telah dimainkan antara Argentina melawan Brasil, Brasil telah unggul pada setiap kesempatan: pada tahun 1937, 2004 dan 2007, dengan Messi jadi starter di final terakhir saat Argentina dikalahkan Brasil dengan skor telak, 0-3.

Dalam 107 pertandingan antara Brasil dan Argentina, Brasil menang 42 kali, Argentina menang 40 kali, dengan 25 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved