Breaking News:

Info Politik

Program Golkar Institute Cara Airlangga Majukan Indonesia Dengan Melahirkan Kader Pemimpin

program Golkar Institute merupakan cara Ketua Umum Airlangga Hartarto memajukan indonesia dengan melahirkan kader-kader pemimpin masa depan

Editor: Muhammad Hadi
HO-Dok Golkar Institute
program Golkar Institute merupakan cara Ketua Umum Airlangga Hartarto memajukan indonesia dengan melahirkan kader-kader pemimpin masa depan 

Program Golkar Institute Cara Airlangga Majukan Indonesia Dengan Melahirkan Kader Pemimpin

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute Tubagus Ace Hasan Syadzily menyatakan program Golkar Institute merupakan cara Ketua Umum Airlangga Hartarto memajukan indonesia dengan melahirkan kader-kader pemimpin masa depan.

“Melalui Golkar Institute akan lahir banyak kader Golkar yang tangguh, memiliki pengetahuan serta berjiwa kepemimpinan yang transformatif,” kata Ace dalam keterangan tertulis di Jakarta seperti dilansir Antara, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Berpartisipasi Tanggulangi Covid-19

Ace mengatakan Golkar Institute menjadi salah satu cara Airlangga membawa perubahan di internal partai.

Sekaligus menjadi terobosan dan bukti kesadaran Airlangga terhadap pentingnya pendidikan, inovasi dan ide-ide baru untuk perubahan partai.

"Ini cara Ketum Airlangga untuk menjawab tantangan masa depan, termasuk mendekatkan partai dengan pola-pola yang lebih saintifik," ujar Ace.

Baca juga: Profil Airlangga Hartarto, Ternyata Cucu Pejuang Kemerdekaan Asal Sukabumi RH Didi Sukardi

Ace mengungkapkan Airlangga yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian membangun Golkar Institute untuk memajukan bangsa Indonesia lewat peranan politik yang inovatif, cerdas, kreatif dan bermartabat.

“Partai Golkar, terutama Pak Airlangga, sangat serius untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik serta membuat partai beringin mudah beradaptasi dengan perubahan," jelas Ace.

Ace mencontohkan Golkar Institute telah membuat program Executive Education Program For Young Political Leaders atau pendidikan bagi para pemimpin muda angkatan ke-2.

“Seperti yang selalu diharapkan Bapak Airlangga, Golkar harus bisa melahirkan kader yang mampu menguatkan demokrasi bangsa, termasuk menjadikan Indonesia lebih baik kedepannya,” kata Ace.

Baca juga: Natalius Pigai Sebut Hanya Prabowo dan Airlangga yang Pantas Nyapres di 2024

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap Golkar Institute mampu melahirkan banyak kader yang tangguh untuk semakin memajukan partai.

"Melalui Golkar Institute, kami berharap akan lahir semakin banyak lagi politikus beringin yang tangguh, tokoh-tokoh yang memiliki pengetahuan, intuisi, dan penciuman politik yang tajam," kata Airlangga.

Selain itu, juga melahirkan politikus yang sekaligus memiliki bekal pengetahuan luas, kearifan jiwa yang mendalam, pemahaman kebijakan yang canggih, serta kemampuan "leadership" yang efektif.

Baca juga: Menko Airlangga Tegaskan Komitmen Indonesia Tangani Covid dan Bertekad Menjadi High-Income Country

Menurut Airlangga, Golkar Institute adalah sebuah terobosan baru yang merupakan wujud nyata dari kesadaran akan pentingnya pendidikan, inovasi dan ide untuk mendorong perkembangan partai politik dalam dinamika zaman yang terus berubah.

"Golkar Institute adalah cermin dari tekad kita untuk memajukan bangsa Indonesia lewat peranan politik yang inovatif, cerdas, kreatif, dan bermartabat," katanya.(*)

Baca juga: Harga Emas Naik, Sabtu 10 Juli 2021, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram Hari Ini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved