Breaking News:

WaliKota Sabang Apresiasi Putra Sabang Menjadi Pengurus Forum Anak Nasional

Forum Anak Sabang (Fakosa) kembali mengharumkan Kota Sabang di tingkat Nasional. Dimana prestasi yang diraih oleh perwakilan Fakosa

Editor: bakri
Humas Pemko Sabang
Nazaruddin S.I.Kom Wali Kota Sabang 

SABANG - Forum Anak Sabang (Fakosa) kembali mengharumkan Kota Sabang di tingkat Nasional. Dimana prestasi yang diraih oleh perwakilan Fakosa, Dhifan Wirasetya Irawan, yang berhasil menjadi pengurus Forum Anak Nasional mewakili Provinsi Aceh.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom mengatakan, sangat bersyukur atas pencapaian salah satu putra daerah Kota Sabang, Dhaifan Wirasetya Irawan, yang mampu berprestasi hingga tingkat nasional mewakili Kota Sabang bahkan menjadi satu-satunya yang mewakili Provinsi Aceh.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Sabang mengucapkan selamat kepada Dhaifan Wirasetya Irawan atas prestasi yang membanggakan ini. Semoga apa yang dilakukan oleh Dhaifan dapat memotivasi anakanak muda lainnya di Kota Sabang untuk terus berprestasi dengan menggali potensi diri” kata Wali Kota Sabang, Jumat (9//7/2021).

Dhaifan Wirasetya Irawan merupakan pengurus Forum Anak Kota Sabang periode tahun 2021/2023 dengan prestasi yang gemilang. Ia pernah meraih juara dua dalam lomba Focus Fatih cabang IPS 2018 dan juara dua Friciton Fatih cabang IPS 2019 serta menjadi pengurus Forum Anak Tanah Rencong pada tahun 2020/2021(Ketua Divisi Pengembangan Potensi Anak). Terpilihnya Dhaifan Wirasetya Irawan menjadi pengurus Forum Anak Nasional perwakilan Aceh setelah melalui beberpa seleksi yang ketat dan wawancara langsung dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSi, secara virtual, beberapa waktu yang lalu.

Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari oleh Forum Anak Kota Sabang (FAKOSA) tempatnya bernaung, yang merupakan wadah aspirasi anak bertujuan untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara Pemerintah Daerah dengan anakanak di Kota Sabang dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak. (hks/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved