Breaking News:

Berita Aceh Barat

Pudin, Penderita Lumpuh Total Dijemput Pihak Puskesmas Pasi Mali Woyla Barat untuk Dirawat di RSUD

Pudin yang menderita lumpuh sejak tiga bulan terakhir, dijemput oleh petugas dari Puskesmas Pasi Mali, Woyla Barat di tempat saudaranya, Simpang Peut

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Pudin, warga kurang mampu kini dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, Senin (12/7/2021). Pudin menderita lumpuh total yang sudah menahun akibat terjatuh dari pohon kelapa. 

Pudin yang menderita lumpuh sejak tiga bulan terakhir, dijemput oleh petugas dari Puskesmas Pasi Mali, Woyla Barat di tempat saudaranya, Simpang Peut, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Nurdin alias Pudin (34), penderita lumpuh total akhirnya dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, untuk dirawat secara intensif.

Pudin adalah warga Gampong Alue Keumuning, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat,

Pudin yang menderita lumpuh sejak tiga bulan terakhir, dijemput oleh petugas dari Puskesmas Pasi Mali, Woyla Barat di tempat saudaranya, Simpang Peut, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat.

Sebelumnya sempat viral di media sosial dan media tentang kondisi kesehatan Pudin yang mengkhawatirkan setelah dipublikasi oleh beberapa komunitas relawan sosial di Aceh Barat, Aduwina Pakeh.

"Pokoknya ini harus dibantu, dan kami juga baru mengetahui kalau ada warga yang sakit parah seperti ini dari relawan di Arongan Lambalek beberapa hari yang lalu," ungkap Aduwina Pakeh yang merupakan Akademisi UTU kepada Serambinews.com, Senin (12/7/2021).

Pudin yang sulit bergerak itu kemudian dimasukkan ke dalam mobil ambulans Puskesmas Pasi Mali, dibantu Babinsa Woyla Barat dan Arongan Lambalek ditemani keluarganya langsung menuju RSUD Cut Nyak Dhien

Ia dikawal beberapa relawan sosial dari Komunitas Sahabat Peduli.

Aduwina Pakeh berterimakasih atas bantuan dan uluran tangan semua pihak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved