Breaking News:

Video

VIDEO Satpol PP Tangkap Enam Pengemis Berkedok Sumbangan Masjid dan Pesantren di Kota Meulaboh

Enam orang gelandangan dan pengemis asal Aceh Utara itu ditangkap dipersimpangan lampu merah Kota Meulaboh.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Anggota Satpol PP dan WH Aceh Barat menangkap enam gelandangan dan pengemis (Gepeng), yang berkedok mencari sumbangan untuk pembangunan masjid dan dayah atau pesantren, di kawasan persimpangan lampu merah Kota Meulaboh dan di sejumlah titik lainnya, pada Minggu (11/7/2021).  

Keenam orang pelaku asal warga Aceh Utara itu diduga dikoordinir oleh seseorang.  

Para pelaku berinisial Nr (45), Jr (39) dari Kecamatan Bayu, Rs (50) dan An (35) asal Kecamatan Nibong, Mj (60) dari Syamtalira Bayu dan Suh (15) dari Gampong Teungoh, Aceh Utara.  

Dari hasil meminta-minta tersebut mereka berhasil mendapatkan uang sebesar Rp 200 ribu hingga Rp 600 per hari dengan mengatasnamakan dayah dan Mesjid guna memudahkan aksinya.  

Padahal nama dayah yang dicatut sama sekali tidak ada setelah dilakukan pengecekan.  

Pada Senin (12/7/2021) malam, para Gepeng tersebut telah dikembalikan ke daerah asalnya di Kabupaten Aceh Utara oleh pihak Dinas Sosial Aceh Barat setelah diserahkan oleh pihak Satpol PP.  

Keberadaan Gepeng di Aceh Barat dinilai sudah meresahkan masyarakat dan mengganggu aktivitas lalu lintas yang bisa menyebabkan rawannya kecelakaan di jalan umum.  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved