Breaking News:

Berita Langsa

Lembaga Wali Nanggroe Gelar Raker 3 Hari di Langsa, Ini Pesan Malik Mahmud Al-Haytar 

Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar, dalam sambutannya saat membuka raker ini mengatakan Lembaga Wali Nanggroe beserta dengan perangkatnya

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
Humas Pemko Langsa
Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar, Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli, dan lainnya saat dibukanya Raker Lembaga Wali Nanggroe di Hotel Harmoni Langsa, Rabu (14/7/2021). 

Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar, dalam sambutannya saat membuka raker ini mengatakan Lembaga Wali Nanggroe beserta dengan perangkatnya merupakan lembaga khusus. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Lembaga Wali Nanggroe Aceh menggelar rapat kerja atau Raker tahun 2021 di Hotel Harmoni, Langsa, 14-16 Juli 2021 atau tiga hari. 

Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar, dalam sambutannya saat membuka raker ini mengatakan Lembaga Wali Nanggroe beserta dengan perangkatnya merupakan lembaga khusus. 

Selain itu, juga keistimewaan Aceh yang diperoleh melalui sejarah panjang perjuangan serta melalui dinamika politik antara Aceh dengan Jakarta hingga lahirnya kesepakatan damai.

"Melalui kesepakatan damai tersebut, kemudian tertuang di dalam perjanjian MoU Helsinki tahun 2005 dan UUPA tahun 2006," ujarnya. 

Wali Naggroe menambahkan salah satu manifestasi dari UUPA tahun 2006 adalah Qanun Nomor 10 tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Qanun Nomor 8 tahun 2012 tentang Lembaga Wali Nanggroe.

Lembaga Wali Nanggroe dengan berbagai perangkat yang ada di dalamnya mempunyai posisi yang sangat penting dan strategis dalam mengawal perdamaian dan pengembangan peradaban di bumi Serambi Mekah ini.

Dengan kata lain, Lembaga Wali Nanggroe memiliki jawab kerja sangat berat karena menyangkut dengan perdamaian dan peradaban Aceh. 

Oleh karena itu, Lembaga Wali Nanggroe dengan segala perangkat yang ada didalamnya haruslah memiliki program kerja yang terukur.

Program kerja tersebut baik untuk jangka panjang, menengah, dan pendek.

Baca juga: DPRA Akan Revisi Qanun Lembaga Wali Nanggroe, Berikut Komentar Malik Mahmud

"Alhamdulillah pada hari ini kita semua telah dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini dalam rangka rapat kerja perangkat lembaga Wali Nanggroe tahun 2021," harapnya. 

Wali Naggroe mengharapkan peserta raker ini dapat memanfaatkan acara secara maksimal untuk menyusun program kerja sesuai dengan visi misi lembaga Wali Nanggroe dan kehendak politik perjuangan Aceh.

Program kerja juga harus sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing perangkat Lembaga Wali Nanggroe sesuai dengan keistimewaan dan kekhususan Aceh. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved