Breaking News:

Obat dan Vitamin Gratis

Pemerintah Sediakan Obat dan Vitamin Gratis untuk Penyembuhan Covid-19, Begini Cara Mendapatkan

"Ada tiga jenis paket obat isolasi mandiri yang akan kita berikan masing-masing untuk 7 hari," kata Presiden Joko Widodo...

Editor: Eddy Fitriadi
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melepas 28 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2021. Pemerintah mulai menyediakan paket obat dan vitamin gratis untuk pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri, Kamis (15/7/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Pemerintah mulai menyediakan paket obat dan vitamin gratis untuk pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri, Kamis (15/7/2021).

Terdapat tiga paket obat dan vitamin yang akan dibagikan, yakni untuk pasien Covid-19 yang tak bergejala atau OTG, dan yang bergejala.

"Ada tiga jenis paket obat isolasi mandiri yang akan kita berikan masing-masing untuk 7 hari," kata Presiden Joko Widodo dalam acara peluncuran paket obat gratis di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Paket obat dan vitamin gratis untuk penyembuhan Covid-19 yakni:

1. Paket 1 berisi vitamin-vitamin untuk warga dengan hasil PCR positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG.

2. Paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif Covid-19 disertai keluhan panas dan kehilangan penciuman. Paket ini membutuhkan konsultasi dan resep dokter, khususnya dokter puskesmas.

3. Paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif Covid-19 disertai keluhan panas dan batuk kering. Paket 3 juga membutuhkan konsultasi dan resep dari dokter.

Apa saja syarat untuk mendapatkan paket obat dan vitamin gratis untuk penyembuhan Covid-19 tersebut?

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan, sesuai dengan prosedur, pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri tercatat dalam dokumen puskesmas atau desa/kelurahan.

Menurut Panglima, puskesmas maupun bidan desa akan melakukan triase yakni membagi pasien isolasi mandiri menjadi sejumlah kategori, antara lain tanpa gejala (OTG) dan pasien dengan gejala ringan.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved