Breaking News:

Karya Bakti TNI AU Ke-74 Diresmikan Secara Virtual

Pelaksanaan kegiatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74 Tahun 2021 di Aceh diresmikan secara virtual, Kamis (15/7/2021

Editor: bakri
For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menghadiri acara penyerahan secara simbolis secara virtual kunci rumah layah huni oleh Kepala Staf TNI AU, di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Kamis (15/7/21). 

BANDA ACEH - Pelaksanaan kegiatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74 Tahun 2021 di Aceh diresmikan secara virtual, Kamis (15/7/2021), di Gedung Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Peresmian Hari Bakti TNI AU itu dihadiri oleh Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Ahmad Marzuki, Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, Danlanud SIM, Kolonel PNB Henri Ahmad Badawi, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, dan perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh.

Waasspotdirga Kasau, Marsma TNI Tyas Nur Adi selaku Ketua Panitia pusat dalam laporannya  menyebutkan, pada kegiatan karya bakti tahun ini, TNI AU di Aceh melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 12 unit di Aceh Besar, renovasi fasilitas umum 7 unit di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Selain itu ada juga bantuan alat-alat UMKM 5 unit, Posyandu, ruang kelas, serta berbagai bentuk bantuan alat kesehatan berupa kursi Roda 15 unit, alat bantu dengar 12 pcs, kaki Palsu 16 paket, kacamata maca 264 pcs, masker sebanyak 2000 lembar. Serta juga ada bantuan sembako sebanyak 2000 paket untuk masyarakat Aceh Besar, Banda Aceh, Nagan Raya serta Lhokseumawe. TNI AU juga membantu satu unit Truk Water Treatment yang diberikan kepada Dinas Sosial Aceh Besar.

Sementara Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE, MPP dalam sambutan secara virtual mengajak semua pihak untuk terus memupuk optimisme dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Katanya, kolaborasi antar elemen bangsa sangatlah penting dalam mengatasi masalah tersebut. “Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan TNI AU di Aceh adalah salah satu bukti kongkrit terwujudnya kolaborasi yang baik antar satuan,” ujar Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved