Breaking News:

Berita Luar Negeri

Kasus Covid-19 Cluster Klub Karaoke di Singapura, 400 Tempat Hiburan Malam Ditutup

Ini bertujuan untuk memerangi peningkatan kasus Covid-19 terkait dengan merebaknya kasus infeksi Covid-19 cluster klub karaoke

Editor: Muhammad Hadi
Twitter @lisazelang
Para pekerja asing yang dikarantina di Singapura mengikuti gerakan seperti senam aerobik yang dipimpin oleh staff medis ber-APD lengkap. 

Kasus Covid-19 Cluster Klub Karaoke di Singapura, 400 Tempat Hiburan Malam Ditutup

SERAMBINEWS.COM - Singapura masih berjuang melawan pandemi Covid-19.

Meski negara itu berupaya untuk melonggarkannya.

Hanya saja, Kasus Covid-19 Cluster Klub Karaoke membuat Singapura memperketat pembatasan guna mencegah virus corona.

Singapura mengatakan akan memperketat beberapa pembatasan pertemuan sosial, termasuk hanya mengizinkan dua orang untuk makan di restoran mulai pekan depan.

Ini bertujuan untuk memerangi peningkatan kasus Covid-19 terkait dengan merebaknya kasus infeksi Covid-19 cluster klub karaoke.

Baca juga: Jokowi Perpanjang PPKM Darurat Hingga Akhir Juli, Ini Arahan Untuk Mensos dan Menkes

Namun, pihak berwenang akan mengizinkan individu yang divaksinasi penuh untuk terus makan di dalam kelompok hingga lima orang di restoran yang memiliki pemeriksaan yang memadai.

 Mengutip Reuters, Jumat (16/7/2021), pembatasan baru dimulai dari Senin depan dan akan berlangsung hingga 8 Agustus, pada saat itu Singapura mengharapkan dua pertiga dari populasinya divaksinasi sepenuhnya.

"Ada risiko nyata bahwa kasus-kasus dari klaster ini akan menyebar ke masyarakat, terutama jika ada individu yang belum maju untuk melakukan pengujian," kata Lawrence Wong, menteri keuangan dan ketua bersama gugus tugas virus corona pemerintah.

"Berpotensi, ini berarti kita dapat melihat cluster yang sangat besar muncul selama beberapa minggu mendatang," katanya.

Baca juga: Bocor Dokumen Rahasia Keterlibatan Rusia Dalam Kemenangan Trump Sebagai Presiden Amerika Serikat

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved