Breaking News:

Dailami Launching Dokumen Nikah dan Kependudukan Terpadu Bagi Pengantin

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, menyaksikan penandatangan perjanjian kerja sama antar Kemenag dengan Disdukcapil serta melaunching dokumen

Editor: bakri
Dok Prokopim Bener Meriah
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menyerahkan dokumen pernikahan kepada pesangan pengantin baru di Bener Meriah, Jumat (16/7/2021). 

REDELONG - Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, menyaksikan penandatangan perjanjian kerja sama antar Kemenag dengan Disdukcapil serta melaunching dokumen nikah dan kependudukan terpadu bagi pengantin, di Aula Kantor Kemenag setempat, Jumat (16/07/2021)

Hadir dalam kegiatan itu Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, Kepala Mahkamah Syariah, Kepala Kemenag, Kepala Disdukcapil, Kadis Syariat Islam, para kepala KUA dalam wilayah Bener Meriah, 6 pasangan pengantin baru yang akan menerima dokumen nikah dan kependudukan terpadu, serta sejumlah undangan lainnya.

Plt Bupati mengatakan, launching program ‘Wan Ni Pakate’ semoga memberi berkah yang baik, karena launchingnya bertepatan pada Jum’at berkah.

Dia juga mengharapkan agar orang tua kedua belah pihak pasangan baru harus menjadi panutan bagi pengantin, jadi penengah yang baik bagi pengantin, sehingga permasalahan yang dihadapi oleh pasangan baru tersebut bisa diselesaikan dengan cara yang baik,

“Orang tua jangan langsung memfonis agar anak anda segera menceraikan pasangannya, namun berilah pencerahan yang baik agar anak-anak kita sebagai pasangan baru dapat mempertahankan rumah tanggannya,” pintanya. Dailami juga meminta agar para pengantin baru jangan menyalahgunakan kemajuan teknologi seperti Hp, karena banyak keluarga hancur akibat penyalahgunaan alat komunikasi itu.

“Saya berharap pasangan baru ini jangan melakukan perselingkuhan, setialah dengan pasangan anda, karena akibat HP ini banyak pasangan yang hancur, akibat perselingkuhan melalui alat ini, maka dari itu saya harap anda dapat setia dengan pasangan anda,” pintanya.

Dailami juga berikan apresiasi kepada Disdukcapil Bener Meriah dan Kamenag Bener Meriah yang telah membuat program ‘Wan Ni Pakate’. Program ini sangat bermanfaat bagi para pasangan baru dalam memperoleh dokumendokumen penting terkait pernikahan.(hbm/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved