Breaking News:

Info KPCPEN

Menko Airlangga Hadiri Istigasah dan Shalawat Nariyah, Diikuti 33 Ulama agar Covid Segera Berlalu

acara Istigasah dan Shalawat Nariyah akan dihadiri secara virtual oleh 33 ulama khos dari seluruh Nusantara

Editor: Muhammad Hadi
Ekon.go.id
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto 

Menko Airlangga Hadiri Istigasah dan Shalawat Nariyah, Diikuti 33 Ulama agar Covid Segera Berlalu

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto akan mengikuti Istigasah dan pembacaan Shalawat Nariyah secara daring yang diselenggarakan Majelis Ahlul Hidayah Pimpinan KH Nusron Wahid, Minggu malam.

Acara yang digelar menjelang Hari Arafah tersebut mengambil tema: "Badai COVID-19 Pasti Berlalu: Indonesia Sehat dan Ekonomi Bangkit' sebagai doa dan ikhtiar agar pandemi COVID-19 segera berlalu.

Nusron Wahid dalam siaran persnya, di Jakarta, Minggu, mengatakan mengungkapkan semua pihak berharap agar Indonesia kembali dalam keadaan sehat dan aktivitas ekonomi bangkit seperti sedia kala.

Oleh karena itu, katanya, Airlangga yang sekaligus Ketua Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional berkenan hadir dan mengikutinya. Airlangga sekaligus sebagai Mustasyar Aam Majelis Ahlul Hidayah.

Baca juga: Menko Airlangga Tegaskan Komitmen Indonesia Tangani Covid dan Bertekad Menjadi High-Income Country

"Untuk mematuhi kebijakan PPKM darurat, nantinya para peserta yang bergabung dalam acara Istigasah dan Shalawat Nariyah hadir secara virtual," kata Nusron seperti dilansir Antara.

Lokasi pusat acara yang dihadiri tidak lebih dari 5 orang dilaksanakan dari kediaman Nusron Wahid di Kebagusan, Jakarta Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Nusron menjelaskan alasan mengadakan doa bersama menjelang dilaksanakan Wukuf Arafah.

Islam mengajarkan bahwa pada waktu arafah, Allah akan mengabulkan segala doa yang dipanjatkan umatnya.

Di tengah situasi sulit akibat pandemi COVID-19, mantan Ketua Umum GP Ansor itu berharap Indonesia segera terbebas dari virus yang mengakibatkan 72.489 orang di seluruh Indonesia meninggal dunia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved