Breaking News:

Liga Italia

Olivier Giroud Resmi Diperkenalkan AC Milan, Pakai Jersey Nomor Punggung 9 dan Misi Pecahkan Kutukan

Olivier Giroud yang membawa Timnas Perancis meraih gelar Piala Dunia di Rusia 2018 menandatangani kontrak dengan AC Milan, Sabtu (17/7/2021).

Editor: Faisal Zamzami
instagram @AC Milan Verified
Olivier Giroud menggunakan nomor punggung sembilan selama membela panji AC Milan 

SERAMBINEWS.COM, MILAN - Striker Chelsea musim lalu, Olivier Giroud resmi diperkenalkan AC Milan.

Olivier Giroud yang membawa Timnas Perancis meraih gelar Piala Dunia di Rusia 2018 menandatangani kontrak dengan AC Milan, Sabtu (17/7/2021).

"AC Milan dengan bangga mengumumkan telah merekrut Olivier Jonathan Giroud dari Chelsea. dan nantinya Giroud bakal mengenakan jersey nomor punggung 9," ujar pernyataan resmi klub.

Sebenarnya, bulan lalu Chelsea sudah sepakat untuk melanjutkan kontrak Giroud hingga tahun 2022, namun dikarenakan musim lalu Giroud kerap menghuni bangku cadangan, akhirnya meninggalkan Stamford Bridge.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan di tim Chelsea, ofisial dan tim pelatih, saya tidak melupakan kenangan indah bersama kalian. Saya akan memulai pengalaman baru bersama AC Milan dengan hati gembira dan tenang," tulis Giroud di akun twitternya.

"Gelar juara di Piala FA, Liga Europa dan Liga sangat luar biasa," tutur Olivier Giroud. 

Di AC Milan nanti, Olivier Giroud bakal bahu membahu dengan bintang Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic (39) yang baru saja selesai dari meja operasi lutut.

Olivier Giroud bersama Montpellier berhasil menjuarai Ligue 1 pada tahun 2012 sebelum merumput di Liga Inggris dan menghabiskan enam musim bersama Arsenal sebelum berlabuh di Chelsea pada tahun 2018.  

Olivier Giroud mengoleksi 105 gol di 253 laga bersama The Gunners dengan tiga gelar Piala FA dan Tiga kejuaraan lainnya.

Sedangkan saat memperkuat Chelsea, Olivier Giroud mengolek 39 gol dalam 119 penampilan, ikut membawa Chelsea meraih gelar Piala FA, Liga Europa di tahun 2019 dan juara Liga musim lalu.

Baca juga: Barcelona Obral Philippe Coutinho, Dijual Murah Karena Butuh Dana Segar, AC Milan Berminat?

Baca juga: Hakan Calhanoglu Pilih Berkhianat ke Inter Milan, Tolak Kontrak Baru dari AC Milan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved