Breaking News:

Berita Bireuen

Stok Vaksin di Bireuen Menipis, Ada Puskesmas yang Sudah Kosong, Begini Penjelasan Kadiskes

Informasi diperoleh dari sejumlah warga Kota Juang yang akan melakukan vaksinasi ke Puskesmas Kota Juang akan dijadwalkan ulang karena persediaan

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Mursal Ismail
Puskesmas Jeunieb
Vaksinasi massal di Desa Blang Lancang, Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Sabtu (17/7/2021) oleh tim medis Puskesmas Jeunieb 

Informasi diperoleh dari sejumlah warga Kota Juang yang akan melakukan vaksinasi ke Puskesmas Kota Juang akan dijadwalkan ulang karena persediaan vaksin sudah menipis.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sejak dua hari terakhir hingga Minggu (18/7/2021) stok vaksin di Bireuen diinformasikan sudah menipis. 

Bahkan ada Puskesmas yang vaksinnya sudah kosong.  

Informasi diperoleh dari sejumlah warga Kota Juang yang akan melakukan vaksinasi ke Puskesmas Kota Juang akan dijadwalkan ulang karena persediaan vaksin sudah menipis.

"Rencananya mau ke Puskesmas Kota Juang untuk vaksin tidak jadi karena vaksin katanya sudah habis atau kosong," ujar seorang warga kepada Serambinews.com, Sabtu (17/07/2021). 

Kadiskes Bireuen Dr Irwan A Gani saat dikonfirmasi Serambinews.com, Minggu (18/07/2021) membenarkan informasi persediaan vaksin sudah menipis, bahka ada Puskesmas vaksinnya sudah kosong. 

Baca juga: Viral Terapis Hirup Napas Pasien Covid-19, 3 Bulan Kemudian Meninggal Dunia, Ternyata Teman Opick

Menipisnya persediaan vaksin kata Kadiskes pertanda tingkat partisipasi masyarakat untuk ikut penyuntikan vaksin pencegahan Covid-19 semakin tinggi.

Selain itu, tim medis seluruh Puskesmas melakukan vaksinasi kepada warga sejak awal Juli sampai saat ini berjalan lancar. 

Kemudian, gerakan vaksinasi massal di berbagai tempat diikuti puluhan masyarakat, sehingga persediaan vaksin  menipis dan ada juga Puskesmas informasinya sudah habis terpakai atau kosong. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved