Breaking News:

Berita Aceh Besar

Babinsa Koramil Lembah Seulawah Motivasi Petani

Babinsa membantu Dirman dimulai dari pembersihan lahan dengan cara mencangkul tanah, kemudian membuat bedengan dan pemasangan plastik mulsa di bedeng.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Babinsa
Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Serma Tri Basuki memberikan motivasi kepada petani di Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu (18/7/2021) 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi petani di tengah pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Serma Tri Basuki memberikan motivasi kepada petani, Minggu (18/7/2021).

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan terjun langsung ke kebun milik Dirman membantu membuat bedengan untuk ditanami tanaman cabai di lahan seluas sekitar 1 hektar berlokasi di Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa membantu Dirman dimulai dari pembersihan lahan dengan cara mencangkul tanah, kemudian membuat bedengan dan pemasangan plastik mulsa di atas bedengan tersebut.

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang Babinsa untuk selalu mendukung kegiatan masyarakat termasuk dalam situasi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Ia juga berpesan supaya tidak ragu-ragu untuk menyampaikan kepada Babinsa apabila ada kendala atau permasalahan yang terjadi di lapangan.(*)

Baca juga: Masa PPKM Mikro, Personel Polisi dan TNI Bagikan Sembako Untuk Pedagang Kecil

Baca juga: Kisah Irma Pramugari yang Tolak Cinta Soekarno, Justru Nikahi Duda Lawan Politik sang Proklamator

Baca juga: Penumpang ke Sabang Menurun Drastis

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved