Breaking News:

Berita Bireuen

Pemuda Lancang dan Matang Raya Jeunieb Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

puluhan anak yatim piatu dan muallaf  dari enam gampong di Jeunieb, Bireuen mendapatkan santunan dari pemuda Lancang Raya dan Matang Raya

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Penyerahan santunan bagi anak yatim piatu dan mualaf, Sabtu (17/07/2021) malam, di Meunasah Gampong Lancang, Jeunieb, Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Menjelang hari raya Idul Adha 1442 hijriah, puluhan anak yatim piatu dan mualaf  dari enam gampong di Jeunieb, Bireuen mendapatkan santunan dari pemuda Lancang Raya dan Matang Raya, Jeunieb, Bireuen, disalurkan Sabtu (17/07/2021) malam. 

Muhammad Nasir selaku penasehat pemuda Lancang Raya , Jeunieb mengatakan, anak yatim.piatu disantuni dari enam gampong Lancang Raya (Lancang, Blang Lancang, Meunasah Blang) dan Matang Raya (Matang Bangka, Matang Teungoh, Matang Nibong)  berjumlah 75 orang dan enam muallaf. 

Santunan kepada anak yatim piatu dan mualaf, dengan penanggungjawab Tgk M Yusuf Nasir atau Abiya selaku pimpinan YPI Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah, telah berlangsung untuk tahun ke enam.

Baca juga: Seluruh Lembu Qurban Pemkab Bireuen Sudah Disalurkan

Dalam penyerahan.santunan di Meunasah Gampong Lancang juga dirangkai dengan tausiah dan shalawat serta doa dimpin Syekh Khalili.

Dijelaskan juga, pemberian santunan sumbangan pemuda, pengusaha boat dan masyarakat dalam setahun lima kali, yaitu dibulan Ramadhan, jelang hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, peringatan Tsunami dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Baca juga: Harga Emas Naik Hari Ini Senin 19 Juli 2021, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sesama pemuda Lancang Raya dan Matang Raya serta masyarakat Jeunieb dan kebersamaan untuk membantu para penerima bantuan. 

"Kami berharap santunan berupa uang tunai yang diberikan  dapat membantu meringankan kebutuhan bagi anak yatim piatu dan mualaf saat menjelang hari raya Idul Adha," terang  Muhammad Nasir dan juga dipanggil Mocin. (*)

Baca juga: Menko Airlangga Ajak Habaib dan Ulama Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan Saat Idul Adha

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved