Breaking News:

Berita Bireuen

Seluruh Lembu Qurban Pemkab Bireuen Sudah Disalurkan

Seluruh lembu untuk qurban sebanyak 32 ekor sudah disalurkan untuk 22 desa dan lembaga lainnya

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Minggu (18/07/2021) serahkan lembu qurban ke Desa Krueng Meusagop, Simpang Mamplam. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Seluruh lembu untuk qurban sebanyak 32 ekor sudah disalurkan untuk 22 desa dan lembaga lainnya, penyaluran pertama di Desa Paya Seupat, Gandapura dan terakhir ke Desa Krueng Meusagop, Simpang Mamplam, Minggu (18/07/2021). 

Mantan Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesra, Setdakab Bireuen, M Yusuf S Sos sekarang menjabat sebagai Camat Peudada kepada Serambinews.com, Senin (19/07/2021) mengatakan, penyaluran terakhir untuk desa Krueng Meusagop, Simpang Mamplam usai shalat Azhar, Minggu (18/07/2021).

Sedangkan hari ini, Senin (19/07/2021) disalurkan kepada beberapa instansi, pesantren dan termasuk untuk petugas kebersihan Pemkab Bireuen. 

Baca juga: Sah Atau Tidak Kurban Jika Disembelih tak Disaksikan Oleh Pemiliknya? Ini Penjelasannya Dari UAS

Dalam penyaluran hari kedua Minggu (18/07/2021) dibentuk dua tim, satu tim dipimpin Bupati Bireuen dan satu tim lagi dipimpin Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad.

Dibentuk dua tim mengingat desa desa-desa yang dituju jauh di pedalaman seperti Desa Samagadeng (Pandrah), Blang Pohroh (Jeunieb), Garap (Peulimbang) maupun Krueng Meusagop, Simpang Mamplam.   

M Yusuf yang didampingi Kabag Protokol.dan Komunikasi Pimpinan, Setdakab Bireuen, Azmi S Kom menambahkan, amanah dari berbagai pihak yang berkurban tahun ini sudah diteruskan sekaligus nama-nama orang yang berkurban.

Selain itu, panitia juga membantu uang minum untuk orang yang bekerja menyembelih hewan qurban.

Baca juga: Harga Emas Naik Hari Ini Senin 19 Juli 2021, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram

Prosesinya setiap penyerahan hewan qurban tim Pemkab Bireuen menyertakan nama-nama orang yang berkurban pada lembu yang diserahkan.

Sebagaimana diberitakan, Pemkab Bireuen membentuk panitia qurban diketuai Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi serta para pejabat lainnya mulai dari Sekdakab, para asisten, staf ahli maupun jajaran.dinas dan para pegawai. 

"Panitia qurban Pemkab Bireuen memperoleh 32 ekor lembu sebagai hewan qurban dari berbagai kalangan, pengusaha, perusahaan, PDAM, PLN, pegawai dan masyarakat sebagai hewan qurban
tahun ini," ujar M Yusuf. (*)

Baca juga: Menko Airlangga Ajak Habaib dan Ulama Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan Saat Idul Adha

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved