Breaking News:

Berita Gayo Lues

Polres Galus Serahkan Hewan Qurban ke Desa Terpencil, Sudah Tiga Tahun tak Ada Qurban di Desa Lesten

Satu ekor hewan Qurban yang bersumber dari Polres Gayo Lues (Galus) diserahkan ke salah satu desa terpencil di kabupaten tersebut.

Penulis: Rasidan | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM/DOK POLRES
Kapolres Galus bersama personel menyerahkan satu ekor hewan Qurban untuk masyarakat Desa Lesten di Kecamatan Pining dan diterima langsung oleh Pengulu (Keuchik) Lesten, Senin (19/7/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Satu ekor hewan Qurban yang bersumber dari Polres Gayo Lues (Galus) diserahkan ke salah satu desa terpencil di kabupaten tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Senin (19/7/2021).

Penyaluran hewan Qurban untuk desa terpencil yang berada di Kecamatan Pining tersebut diserahkan oleh Kapolres didampingi sejumlah anggotanya dan diterima langsung oleh Pengulu (Keuchik) Desa Lesten.

Kapolres Galus, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, melalui Kasubbag Humas Polres, Aiptu A Dalimunthe kepada Serambinews.com,  Senin (19/7/2021) malam, mengatakan, satu ekor hewan Qurban berupa sapi yang bersumber dari Polres Galus tersebut diserahkan untuk masyarakat di Desa Lesten, Kecamatan Pining.

"Masyarakat di desa terpencil yakni Desa Lesten tersebut mengaku dalam  tiga tahun terakhir ini, tidak ada masyarakat yang berqurban maupun menerima hewan qurban dari pemerintah seperti desa lainnya selama ini," sebut Dalimunthe.

Kasubbag Humas Polres Galus didampingi sejumlah personel Polres lainnya mengatakan, penyerahan hewan Qurban itu setelah sebelumnya mendapat informasi bahwasanya salah satu desa terpencil di Kecamatan Pining, Kabupaten Galus tersebut selama ini belum pernah menerima hewan Qurban dari pemerintah daerah.

Baca juga: Hukum Membagikan Daging Kurban ke Desa atau Daerah Lain, Simak Penjelasan Abu Mudi

Baca juga: Warga Pulo Breueh Pulo Aceh Terima Paket Superqurban

Baca juga: Sudah Terkumpul 10 Ekor, LazisMu Kota Langsa Targetkan 20 Ekor Hewan Qurban 1442 Hijriah Ini

"Mendapat informasi itu, Kapolres langsung menyerahkan satu ekor hewan Qurban untuk masyarakat di Desa Lesten yang merupakan satu-satunya desa terpencil di Kabupaten Galus selama ini," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved