Breaking News:

Video

VIDEO Dua Pemuda Subulussalam Meninggal Tersengat Arus Listrik PLN saat Panen Sawit

Tiba-tiba pisau egrek sawit milik korban Setiawan tersangkut di kabel dan langsung tersengat arus listrik hingga mengalami kejang-kejang.

Penulis: Khalidin | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Dua pemuda asal Desa Cipare-pare, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam dilaporkan meninggal dunia akibat tersengat arus listrik PLN saat memanen Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit, Minggu (18/7/2021) sore di kebunnya.  

Kepala Desa Cipare-pare, Anshori yang dikonfirmasi SerambionTV membenarkan peristiwa yang menimpa dua warganya itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB sore.  

Menurut Anshori, kedua pemuda yang masih berstatus lajang itu masing-masing Setiawan (22) dan Supri (33), beralamat di Dusun Cendana, Desa Cipare-Pare, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.  

Saat kejadian keduanya sedang mendodos (memanen) buah kelapa sawit di kebunnnya yang berada di samping rumah korban, berbatasan dengan Desa Cipare-pare Timur.  

Di lokasi kebun kelapa sawit tersebut terdapat jaringan kabel listrik milik PT PLN Persero.  

Diduga ketika mengambil tandan buah sawit, tiba-tiba pisau egrek sawit milik korban Setiawan tersangkut di kabel dan langsung tersengat arus listrik hingga mengalami kejang-kejang.  

Melihat rekannya kesetrum listrik, korban Supri segera membantu melepaskan.  

Sayangnya, Supri tidak menggunakan kayu atau alat untuk memukul.  

Akibatnya, Supri turut ikut tersengat listrik hingga keduanya meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan di lokasi kejadian.  

Bagian wajah dan kaki korban mengalami luka gosong.  

Pascakejadian warga berdatangan dan menghubungi pihak kepolisian serta tim medis untuk mengevakuasi korban.  

Selanjutnya, kedua almarhum dipulangkan ke rumah keluarga untuk proses fardhu kifayah dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cipare-pare, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.  

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved