Breaking News:

Amien Rais Sebut TNI-Polri Tak Terlibat Tewasnya Laskar FPI, Habib Rizieq Shihab Tak Terima

Rizieq Shihab menyebut bahwa Amien masih sangat prematur dan membutuhkan pembuktian dari Pengadilan Hak Asasi Manusia (HAM).

Editor: Amirullah
YouTube PN Jaktim via KOMPAS.com
Terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021) 

SERAMBINEWS.COM - Amien Rais menyebutkan TNI-Polri tak terlibat dalam insiden tewasnya laskar FPI di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 50, Karawang, Jawa Barat.

Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, menolak keras pernyataan Amien Rais tersebut

Rizieq Shihab menyebut bahwa Amien masih sangat prematur dan membutuhkan pembuktian dari Pengadilan Hak Asasi Manusia (HAM).

Hal tersebut disampaikan Rizieq Shihab dalam rilis yang disampaikan lewat kuasa hukum pada Senin (19/7/2021).

"Bahwa pernyataan AR sangat blunder karena merugikan tim dan korban serta keluarganya, sebaliknya untungkan pihak lawan," kata Rizieq yang disampaikan oleh tim kuasa hukumnya, Aziz Yanuar, seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Rizieq menuturkan pernyataan Amien Rais adalah bumerang bagi Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) 6 laskar FPI.

"Karena AR dalam tim TP3 dan pernyataan tersebut bisa menguatkan skenario rezim via polisi bahwa tragedi KM 50 hanya pelanggaran kriminal biasa," paparnya.

Rizieq mengatakan pernyataan Amien Rais tersebut dinilai kontraproduktif sehingga dapat menjadi celah yang dimanfaatkan lawan.

Baca juga: Update CPNS 2021 – Pendaftaran CPNS dan PPPK Diperpanjang Hingga 26 Juli, Pelamar Lampaui 3,3 Juta

Sehingga, Menteri Koordinator Politik, Hukam, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut senang dengan pernyataan yang disampaikan Amien Rais itu.

Ia menyebut selama ada dugaan keterlibatan sejumlah jenderal dan dilakukan secara sistematis dengan garis hierarki komando dan melibatkan beberapa institusi seperti TNI dan Polri serta BIN, maka dugaan kemungkinan keterlibatan institusi sangat besar.

Halaman
123
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved