Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Dandim Kurbankan Satu Ekor Sapi di Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf SIKom didampingi istri menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan di Hari Raya Idhul

Penulis: Taufik Zass | Editor: Nurul Hayati
Foto: IST
Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf SIKom didampingi istri menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan di Hari Raya Idhul Adha 1442H/2021 M di Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan, Selasa (20/07/2021). 

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf SIKom didampingi istri menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan di Hari Raya Idhul Adha 1442H/2021 M di Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan, Selasa (20/07/2021).

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf SIKom didampingi istri menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan di Hari Raya Idhul Adha 1442H/2021 M di Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan, Selasa (20/07/2021).

Tampak juga berhadir di lokasi kurban, para Perwira Staf Kodim dan sejumlah prajurit yang tinggal di Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idhul Adha oleh oleh Ustad Nasir selaku Imam Masjid Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan dan panitia kurban yang telah dibentuk jauh sebelumnya.

Penyembelihan hewan kurban menjadi salah satu amal kebaikan yang disukai oleh Allah.

Berkurban dapat dilakukan dengan membeli hewan ternak secara pribadi atau berkelompok lalu menyembelihnya.

Selanjutnya daging kurban dapat dibagikan kepada orang yang membutuhkan di lingkungan sekitar di dalam dan di luar Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan.

Baca juga: TIPS Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Awet dalam Waktu Lama

"Ini bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagai rasa syukur atas nikmat rezeki yang telah diberikan-Nya," ujar Dandim disela-sela menyaksikan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Selain itu, tambah Dandim, penyembelihan hewan kurban ini sebagai jembatan untuk saling berbagi kepada sesama.

"Mudah-mudahan kita semua diberikan panjang umur, kesehatan, kesuksesan dan dilimpahkan rezki oleh Allah SWT, sehingga kita dapat berkurban kembali pada tahun selanjutnya,"tutup Dandim.(*)

Baca juga: Jamaah Safari Subuh Pidie Sembelih 14 Ekor Hewan Kurban 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved