Breaking News:

Kurban Idul Adha

Panitia Bagikan 1.142 Daging Kurban Kepada Warga Miskin Gampong Sidorejo Langsa Lama

Nasrul Hadi atau disapa Miky, kepada Serambinews.com, mengatakan, "Walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19 Alhamdulillah Idul Adha tahun ini jum

Penulis: Zubir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Keuhik Gampong Sidorejo, Tgk Salahuddin, Ketua Panitia Kurban, Miky, dan lainnya saat penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1442 H. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Panitia kurban Idul Adha 1442 Hijriah Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, membagikan 1.142 kupon daging qurban kepada masyarakat miskin dan umum gampong setmpat.

Tahun 2021 ini panitia Gampong Sidorejo menyembelih 15 sapi dan 7 kambing, prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan usai shalat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (2/7/2021).

Ketua panitia, Nasrul Hadi atau disapa Miky, kepada Serambinews.com, mengatakan, "Walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19 Alhamdulillah Idul Adha tahun ini jumlah hewan qurban di Gampong Sidorejo meningkat dari tahun sebelumnya."

"Tahun 2020 lalu masyarakat yang berqurban sebanyak 13 ekor sapi, tapi tahun ini ini meningkat menjadi 14 sapi ditambah 1 ekor sapi dari Pemko Langsa plus 7 ekor kambing," ujarnya.

Miky juga didampingi Keuchik Tgk Slahuddin dan Imam Syiek Tgk Hji Mahmud menambahkan, dari hewan kurban 15 ekor sapi dan 7 ekor kambing terkumpul 1.142 kupon daging yang telah selesai didistribusikan.

Mau Daging Kurban Lebih Awet dan Tahan Lama, Begini Cara Menyimpannya di Kulkas

Sebanyak 1.142 kupon daging tersebut di antaranya dibagikan kepada warga yang berhak atau warga kurang mampu sebanyak 800 kantong, kemudian sisanya 342 kantong diberikan kepada warga yang berkurban.

"Alhmdulillah semua tahapan kurban telah kita laksanakan dengan lancar dan amanah, semiga tahun atau pada Idul Adha 1443 Hijriah mendatang hewan qurban terkumpul akan lebih meningkat lagi," harapnya.

Menurut Miky, kelancaran ini semua tentunya berkat solidaritas keuchik beserta jajarannya, Tuha Peut dan BKM Mesjid Quba, Imam Syiek, seluruh Imum Dusun, serta Ketua Pemuda dan Remaja Mesjid, beserta masyarakat Gampong Sidorejo.

Dua Napi Bandar Narkoba Dipindahkan ke Lapas di Nusakambangan

Kekompakan dan kebersamaan inilah kunci dari sukses pelaksanaan qurban, namun dari panitia juga tetap memberi beberapa catatan sebagai bahan evaluasi untuk tahun yang akan datang.

Sehingga pelaksanaan qurban lebih efektifitas, keberkahan lebih tepat cepat dan tepat, agar warga yang berkurban lebih antusias karena lebih mendaptkan kepercaan lagi dari penyelenggara.

"Kami panitia kurban tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berkurban termasuk Pemko Langsa. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat padahala dan berkah bagi semuanya," turup Miky.(*)

Baca juga: Dua Napi Bandar Narkoba Dipindahkan ke Lapas di Nusakambangan

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Begini Tips Atasi Stres Bagi Pasangan Suami Istri yang di Rumah Saja

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved