Breaking News:

Berita Langsa

Satu Pasien Meninggal, Total Sudah 40 Warga Langsa Korban Covid-19, Kasus Positif Naik Jadi 24 Orang

Warga Kota Langsa meninggal akibat positif covid-19, Selasa (20/7/2021) dilaporkan bertambah 1 orang lagi, sehingga total sudah 40 orang

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M. Husin 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Warga Kota Langsa meninggal akibat positif covid-19, Selasa (20/7/2021) dilaporkan bertambah 1 orang lagi, sehingga total sudah 40 orang.

Sementara kasus positif covid-19 juga mengalami kenaikan menjadi 24 orang, atau bertambah 8 orang dari data sehari sebelumnya 16 orang. 

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M. Husin, menyebutkan, pasien positif meninggal ada penambahan 1 orang yang datanya terupdate hari ini pada laporan Satgas.

Sesuai laporan Dinas Kesehatan setempat pasien meninggal wanita berumur 59 tahun warga Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro.

Baca juga: Shalat di Masjid Agung Subulussalam, Affan Bintang : Alhamdulillah Tetap Dengan Protokol Kesehatan

Pasien pertama kali dirwat di RITN RSUD Langsa pada tanggal 16 Juli 2021 lalu, dan almarhum menghembuskan nafas terakhirnya, Senin (19/7/2021) menjelang pagi di RSUD Langsa

"Laporan data kita terima pasie ln meninggal kemarin (Senin-red) dan keluarga bersedia dilakukan pemnguburan dengan protokol kesehatan," ujarnya.

M. Husin menambahkan, engan adanya 1 kasus baru pasien meninggal ini, maka selama pandemi covid-19 warga Kota Langsa meninggal akibat wabah corona ini total sudah mencapai 40 orang. 

Baca juga: Polisi Panggil Pemilik Toko yang Picu Kerumunan di Lhokseumawe, Sanksi Diputuskan Satgas Covid-19

Sedangkan untuk kasus pasien positif covid-19, M Husin menyampaikan juga terjadi penambahan signifikan sebanyak 8 pasien.

Sehingga kini pasien terpapar wabah corona ini total manjadi 24 orang, dari data sehari sebelumnya hanya 16 orang. 

"Saat ini 24 pasien positif ini, kita rincikan 5 orang dalam perawatan di RITN RSUD Langsa dan 19 orang sedang dalam masa isolasi mandiri," imbuh M. Husin juga menjabat Plt Kadiskominfo Langsa ini. (*)

Baca juga: Salah Satu Jaksa Penuntut Habib Rizieq 6 Tahun Penjara Meninggal Dunia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved