Breaking News:

8 Anak di Subulussalam Ikut Vaksinasi Covid-19

Anak-anak di Kota Subulussalam sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Senin (19/7/2021), setidaknya ada delapan anak usia sekolah

Editor: bakri
Serambi Indonesia
Raja Faiz Yafi Kombih, remaja kelahiran 18 Juli 2008, menjadi peserta vaksin Covid-19 termuda di Kota Subulussalam. Siswa kelas II Sekolah Menengah Pertama (SMP) Alfaqih ini menjalani vaksin Covid-19, Kamis (15/7/2021), di Puskesmas Penanggalan. 

SUBULUSSALAM - Anak-anak di Kota Subulussalam sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Senin (19/7/2021), setidaknya ada delapan anak usia sekolah yang menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUD setempat.

Kedelapan anak berusia antara 12-15 tahun yang divaksin Covid-19 berasal keluarga dokter yang berdomisili di Kompleks RSUD Kota Subulussalam. Mereka adalah, Denis (anak dr Afnita Lestari SpA), Alif dan Faris masing-masing berusia 12 tahun (anak dr Risdianty Saragih SpPD).

Lalu Tsabiq 15 tahun. Kemudian Rafi (Anak dr Eri SpB), Faiz, Imam dan Faiza (anak dr Arief SpB) dan Lulu Nadia Kalila Manik (14), anak dr Kudrah Manik SpPD.

Dokter Afnita Lestari SpA memastikan vaksin Covid-19 aman bagi anak-anak dan dia mengimbau masyarakat tidak perlu takut. “Mudah-mudahan ini bisa memotivasi masyarakat untuk segera menjalani vaksinasi Covid-19, termasuk anak di atas usia 12 tahun,” ujarnya.

Sebelumnya, Raja Faiz Yafi Kombih, remaja kelahiran 18 Juli 2008 menjadi peserta vaksin Covid-19 termuda di Kota Subulussalam. Pelajar kelas VIII SMP Alfaqih ini menjalani vaksin Covid-19, Kamis (15/7/2021), di Puskesmas Penanggalan.

Lalu ada Nazla Kirana Alva B, pelajar putri kelas VIII SMP Minhajussalam, Desa Kampung Baru, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, yang menjalani vaksin di Simpang Kiri. Raja Faiz divaksin saat jam belajar dan dia izin dari sekolah untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tanpa ada keraguan.

Usai divaksin, Raja Faiz menyatakan, dirinya baik-baik saja. Bahkan, satu jam kemudian menjalani vaksin Raja Faiz kembali ke sekolahuntuk melanjutkan pelajaran.

Pun demikian dengan Nazla, dia menjalani vaksin di hari yang sama dengan Raja Faiz. Nazla menyatakan tidak takut divaksin walau awalnya waswas karena takut dengan jarum suntik.

Menurut raja Faiz, dia tidak takut untuk mengikuti vaksin karena demi kesehatan. Dikatakan pula, tidak ada  gejala apapun yang dirasakan pascadivaksin Covid-19. “Tidak ada gejala apapun kecuali pegal karena disuntik, yang jelas sampai sekarang saya tetap sehat dan fit,” ujar Raja Faiz.(lid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved