Breaking News:

4 Bocah Tenggelam di Pantai Bantayan

Begini Kondisi Bocah yang Tenggelam Saat Mandi Bersama Temannya di RSU Cut Meutia Aceh Utara

Satu dari empat bocah yang tenggelam di Pantai Desa Bantayan Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, hingga Rabu (21/7/2021) masih dirawat di RSU Cut Meutia

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Warga mencari empat bocah yang tenggelam di kawasan Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Rabu (21/7/2021) sore. 

 
  Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Satu dari empat bocah yang tenggelam di Pantai Desa Bantayan Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, hingga Rabu (21/7/2021) masih dirawat di RSU Cut Meutia Aceh Utara

Bocah yang dirawat tersebut adalah Saifan Fahrezi (14) pelajar asal Desa Babussalam Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara.

Sedangkan dua temannya, (14), Dika Ramadhani (11) dan Yoga (15), yang juga pelajar asal Desa Babussalam Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. 

Baca juga: Empat Bocah Tenggelam Dua Meninggal, Saat Mandi di Laut Seunuddon

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak empat bocah dilaporkan tenggelam saat mandi bersama temannya di laut kawasan Desa Bantayan Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara pada Rabu (21/7/2021) sore. 

Kawasan pantai Bantayan menjadi salah satu tempat wisata di Aceh Utara yang selama ini ramai dikunjungi warga pada akhir pekan dan setiap momen tertentu. 

Kronologis kejadian tersebut berawal ketika empat korban berenang ke laut berjarak 30 meter dari pesisir pantai bantayan dengan menggunakan pelampung ban. 

Kemudian Saifan Fahrezi, Dika Ramadhani serta Yoga terlepas dari pelampung ban. Lalu Ikbal Riandi meminta tolong kepada masyarakat di pesisir pantai. 

Baca juga: Kejari Singkil Hentikan Penanganan Laporan Dugaan Penyimpangan Dana Konflik Rumah Ibadah

Setengah jam kemudian, Saifan Fahrezi ditemukan warga, kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Seunuddon untuk mendapat pertolongan medis. 

Tak lama kemudian Saifan dirujuk ke RSUD Cut Meutia Aceh Utara, karena mengalami  sesak. 

“Pasien tersebut tiba di IGD RSU Cut Meutia Aceh Utara sekitar pukul 17.30 WIB,” ujar Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin MKes, kepada Serambinews.com, Rabu (21/7/2021). 

Lalu, setelah mendapat perawatan awal, lalu bocah tersebut dibawa ke ruang anak untuk dirawat inap, karena mengalami sesak nafas. 

“Saifan masih dirawat di ruang anak dan untuk pernafasan harus dibantu dengan oksigen,” pungkas Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara.(*) 

Baca juga: Daftar Khatib Jumat 23 Juli 2021 di Masjid Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved