Breaking News:

Berita Aceh Timur

Dayah Baitul Ilmi Al Aziziyah Sembelih 16 Hewan Kurban

Sapi 16 ekor dan kambing 7 ekor ini merupakan hewan kurban yang dikumpulkan dari para jamaah pengajian di Dayah Baitul Ilmi Al Aziziyah.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Dayah Baitul Ilmi
Dayah Baitul Ilmi Al Aziziyah, di Gampong Pasir Putih, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, yang dipimpin Abi Kamaruddin M Yahya SPdi, Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021 ini menyembelih hewan kurban sapi sebanyak 16 ekor, dan kambing sebanyak 7 ekor. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Dayah Baitul Ilmi Al Aziziyah, di Gampong Pasir Putih, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, yang dipimpin Abi Kamaruddin M Yahya SPdi, Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021 ini menyembelih hewan kurban sapi sebanyak 16 ekor, dan kambing sebanyak 7 ekor.

Proses penyembelihan yang dipimpin langsung oleh Abi Kamaruddin, berlangsung Rabu (21/7/2021).

Abi Kamaruddin yang juga Ketua Umum Sirul Mubtadin Aceh Timur, mengatakan hewan kurban sapi 16 ekor dan kambing 7 ekor ini merupakan hewan kurban yang dikumpulkan dari para jamaah pengajian di Dayah Baitul Ilmi Al Aziziyah Pasir Putih.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa melakukan kurban sapi sebanyak 16 ekor, dan kambing 7 ekor. Semoga kegiatan ini menjadi amal kebajikan kita bagi semua," ungkap Abi Kamaruddin didampingi bendaharanya, Ismayanti.

Untuk tahun yang akan datang, jelas Abi Kamaruddin, sudah ada empat kelompok jamaah pengajian yang akan berkurban.

"Kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin di tahun yang akan datang dan semoga jamaah yang ingin berkurban dapat bertambah lagi," harap Abi.(*)

Baca juga: Mendagri Arab Saudi Resmikan Pasukan Khusus Keamanan Haji dan Umrah

Baca juga: Mengungkap Sejarah, Dibalik Nama-Nama Kota Islam Yang Terkenal

Baca juga: Krisis Air Landa Provinsi Khuzestan, Kerusuhan Pecah, Tiga Orang Tewas Ditembak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved