Breaking News:

Sambut Idul Adha 14224 Hijriah, Pemko Subulussalam Salurkan 53 Hewan Kurban

Penyaluran hewan qurban yang terdiri dari sapi dan kambing itu digelar pada Senin (19/7/2021) sehari sebelum lebaran. Ke 53 hewan kurban

Editor: bakri
Sambut Idul Adha 14224 Hijriah, Pemko Subulussalam Salurkan 53 Hewan Kurban
FOR SERAMBINEWS.COM
WALI KOTA Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Kepala Desa Subulussalam, Senin (19/7/2021).

SUBULUSSALAM - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pemerintah Kota Subulussalam menyalurkan sebanyak 53 ekor hewan kurban. Penyaluran hewan qurban yang terdiri dari sapi dan kambing itu digelar pada Senin (19/7/2021) sehari sebelum lebaran.

Ke 53 hewan kurban itu disalurkan sejumlah desa dalam lima kecamatan yang ada di daerah itu. Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setdako Subulussalam Nani Marlina Harahap mengatakan ke 53 hewan kurban Pemko Subulussalam terdiri dari sapi sebanyak 36 ekor dan kambing sebanyak 17 ekor.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan di halaman depan kantor Wali kota setempat dan dihadiri oleh Wali Kota H. Affan Alfi an Bintang, SE dan wakilnya Drs. Salmaza, MAP. Tampak pula Kapolres AKBP Qori Wicaksono, SIK, Dandim 0118 serta unsur Forkopimda dan sejumlah kepala SKPK serta para penerima hewan kurban tersebut.

Menurut Kabag Kessos Nani Marlina, jumlah hewan kurban setiap tahun terus bertambah, dimana pada tahun 2019 hewan kurban Pemko Subulussalam sebanyak 12 ekor sapi, tahun 2020 sebanyak 32 ekor sapi, kemudian tahun ini sebanyak 36 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

Dikatakan, hewan qurban tersebut antara lain berasal dari Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang sebanyak satu ekor Sapi, Kemudian Wakil Wali kota Salmaza sebanyak satu ekor Sapi, sekretariat daerah dua ekor sapi. Lalu masing- masing SKPK juga menyumbang satu ekor sapi. Selanjutnya ada pula qurban dari RSUD sebanyak dua ekor sapi. kurban lainnya berasal dari beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit serta pabrik minyak kelapa sawit. (sbs)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved