Breaking News:

Wali Kota Affan Alfian Bintang Shalat Idul Adha di Masjid Agung Subulussalam

Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfi an Bintang, SE menyatakan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 hijriah di daerah ini berjalan normal namun tetap

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
PARA jamaah shalat Idul Adha 1442 hijriah di Masjid Agung Subulussalam, Kota Subulussalam, Desa Belegen Mulia, Kecamatan Simpang Kiri, Selasa (20/7/2021). 

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfi an Bintang, SE menyatakan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 hijriah di daerah ini berjalan normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Walkot Affan Bintang saat ditanyai Serambinews. com, usai mengikuti shalat berjamah Idul Adha 1442 hijriah di Masjid Agung Subulussalam, Selasa (20/7/2021). Selain Walkot Affan Bintang tampak pula di antara para jamaah Shalat Idul Adha, Kajari Subulussalam Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H dan lainnya.

Kemudian beberapa pejabat teras di Pemko Subulussalam juga melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Subulussalam, Desa Belegen Mulia, Kecamatan Simpang Kiri. Sementara Wakil Wali Kota Subulussalam Drs Salmaza MAP serta sejumlah kepala SKPK di daerah ini melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Almunawarah, Desa Subulussalam Selatan. Tampak pula di antara para jamaah Shalat Idul Adha, Kajari Subulussalam Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H dan lainnya. Usai shalat berjamaah, Walkot Affan Bintang bersama istri Hj Mariani Harahap SE mengecek hewan qurban di lingkungan Masjid Agung Subulussalam.

Shalat Idul Adha di Masjid Agung Subulussalam diimami Ustaz Dewani serta khatib Drs Maskur, Ketua Komisi Bidang Dakwah, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam. Dalam khutbahnya, Ustaz Maskur menyampaikan soal kondisi Subulussalam yang masih belum parah alias tergolong aman virus corona. Dia mengatakan kodnisi Subulussalam yang masih tergolong aman ini sebuah rahmad yang disyukuri dan dijaga dengan baik. Kendati demikian, Ustaz Maskur mengingatkan bahwa kondisi Subulussalam yang masih tergolong aman ini tidak mengurangi kepatuhan menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

”Kita jangan meremehkan dengan mengabaikan virus Covid-19 alias tidak mau menjaga protokol kesehatan, hal ini namanya kita sombong dan dapat mencelakai,” ujar Maskur Maskur pun mengimbau segenap masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dan selalu menjaga kesehatan. Ini demi terjaganya Subulussalam dari wabah yang sangat berbahaya itu. Setidaknya ada tiga poin penting kesimpulan khutbah Ustaz Maskur yang mengangkat tema qurban Ibrahim ismail.(sbs)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved