Breaking News:

Seleksi CPNS Aceh 2021

Enam Formasi CPNS Ini Nihil Pendaftar di Aceh Jaya

Sementara, jumlah seluruh pendaftar di kabupaten tersebut mencapai 697 orang yang tercatat mengambil formulir pendaftaran di Aceh Jaya.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Ansari Hasyim
Riski Bintang
Kepala BKPSDM Aceh Jaya, Syarif Hidayat mengatakan sebanyak 536 orang sudah melakukan pendaftaran sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 formasi kabupaten tersebut. 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Sebanyak 536 orang sudah melakukan pendaftaran sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 formasi kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Jaya Syarif Hidayat kepada Serambinews.com, Jumat (23/7/2021)

Ia mengatakan, jumlah tersebut merupakan jumlah peserta seleksi CPNS 2021 yang sudah menyelesaikan pendaftaran atau sudah submit.

Sementara, jumlah seluruh pendaftar di kabupaten tersebut mencapai 697 orang yang tercatat mengambil formulir pendaftaran di Aceh Jaya.

"Yang mengisi formulir di Aceh Jaya sudah 697, dari jumlah itu baru 536 yang menyelesaikan pendaftaran atau sudah submit," ungkapnya.

Ia mengatakan, jika pendaftaran CPNS sendiri saat dilakukan perpanjangan oleh BKN yang diteruskan kepada BKPSDM melalui surat.

Tips Cepat Lolos CPNS 2021, Ini Bocorannya dari Orang Dalam

Dalam surat tersebut pendaftar CPNS 2021 diperpanjang hingga 26 Juli 2021 atau bertambah selama lima hari.

Namun, hingga saat ini pihak BKPSDM Aceh Jaya sendiri tidak dapat menyampaikan terkait jumlah pendaftar di setiap formasi yang tersedia di kabupaten tersebut.

Menurut Syarif, data dan jumlah pendaftar di setiap formasi baru dapat dilihat setelah hari terakhir pendaftaran dan dilakukan rekap data.

Update - Masa Pendaftaran CPNS 2021 Diperpanjang, Berikut Perubahan Jadwal Pendaftarannya

Saat ini di Aceh Jaya sendiri, ada sebanyak enam formasi dokter spesialis yang belum ada peserta sejak dibuka pada 30 Juni 2021 lalu.

Dirinya mengungkapkan, jika hingga batas pendaftaran formasi tersebut tidak ada yang mendaftar maka dipastikan akan kosong CPNS tahun 2021 formasi tersebut.

"Berarti jika tidak ada yang mendaftar nanti dianggap kosong dan tidak bisa diganti dengan formasi yang lain," tutupnya.(*)

Baca juga: Emile Smith Rowe Resmi Perpanjang Kontrak di Arsenal, Pakai Nomor Keramat, Jadi Penerus Mesut Ozil

Baca juga: UIN Ar-Raniry Kirim 10 Mahasiswa pada KKN Melayu Serumpun

Baca juga: Kepala BNN Aceh Imbau Masyarakat Peduli Lingkungan, Jangan Buang Sampah Sembarangan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved