Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Babinsa Kodim 0107/Asel Pantau Vaksinasi Massal Serentak di Aceh Selatan

Pemantauan ini untuk memastikan kegiatan berjalan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal secara serentak di seluruh Puskesmas, Sabtu (24/07/2021) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal secara serentak di seluruh Puskesmas, Sabtu (24/07/2021).

Untuk memastikan vaksinasi massal berjalan aman dan lancar, Personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas di jajaran Kodim 0107 dan Polres Aceh Selatan ikut mengawasi dan memantau pada pelaksanaan kegiatannya.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Batiops Kodim Serka Hasbibullah menuturkan bahwa hari ini di wilayah Kabupaten Aceh Selatan secara serentak dilaksanakan vaksinasi massal pada puskesmas-puskesmas tersebar di wilayah.

"Dalam pelaksanaannya, personil Babinsa kita dan Bhabinkamtibmas ikut mengawasi dan mendampingi petugas dari dinas kesehatan. Hal ini guna untuk memasktikan kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mengedepankan anjuran protokol kesehatan dengan teratur," tutur Batiops.

Diharapkan seluruh masyarakat Aceh Selatan tidak takut untuk divaksin, karena vaksin ini halal dan aman.

"Semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksin, maka akan semakin menguatkan wilayah Aceh Selatan, dimana akan terbentuk Herd Immunity atau kekebalan tubuh yang mampu membendung dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Aceh Selatan," tutupnya.(*)

Baca juga: VIDEO Herlin Kenza Barbie Aceh Resmi Jadi Tersangka Kasus Kerumunan di Kota Lhokseumawe

Baca juga: Jadi Tersangka, Satgas Covid-19  Segel Toko WK yang Picu Kerumunan di Pasar Inpres Lhokseumawe

Baca juga: Penikaman di Pidie Jaya Gunakan Pisau Ala Ninja Hingga Bersimbah Darah, Begini Kronologisnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved