Breaking News:

Berita Aceh Utara

Balita Penderita Hidrosefalus di Aceh Utara Sudah 3 Kali Jalani Operasi, Begini Kondisinya Sekarang

Putra pasangan Khairiati (39), dan Zulfikar (40) itu, sudah tiga menjalani operasi di bagian kepala untuk mengeluarkan cairan

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Balita asal Desa Keutapang, Kecamatan Nisam, Aceh Utara mengalami hidrosefalus dan sudah menjalani tiga kali operasi. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Kondisi tubuh balita bernama Muhammad Khadiun Nafis (2), asal Desa Keutapang, Kecamatan Nisam, Aceh Utara dalam dua bulan terakhir semakin menyusut akibat penyakit hidrosefalus yang dideritanya. 

Putra pasangan Khairiati (39), dan Zulfikar (40) itu, sudah tiga menjalani operasi di bagian kepala untuk mengeluarkan cairan. 

Operasi pertama dilakukan saat bayi itu berumur tujuh bulan, lalu operasi kedua saat usia 18 bulan, dan yang ketiga dilakukan baru-baru ini. 

Pun sudah menjalani tiga kali operasi, tapi tubuh bocah tersebut semakin kurus, bahkan tinggal kulit dan tulang. 

Padahal sebelumnya kondisi bocah tersebut masih sehat. Khairi berharap anak bungsunya itu dapat tumbuh sehat lagi seperti sebelumnya.

”Sebelumnya sempat kejang-kejang, muntah, dan pingsan. Tapi sekarang setelah operasi tidak pingsan lagi,” ujar Khairi kepada Serambinews.com, Sabtu (24//7/2021), di rumahnya. 

Baca juga: Pria Ini Bingung Rawat Bayinya yang Hidrosefalus, Tanpa Penghasilan Akibat PHK di Tengah Covid-19

Serambinews.com mendapat informasi tersebut dari anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma. 

Haji Uma setelah mendapat informasi dari relawannya, Mukhtar alias Aduen Jelas pada Sabtu (24/7/2021), kemudian langsung mengutus stafnya, Hamdani alias Matnu untuk menjenguk dan sekaligus mengantarkan bantuan.

Sebab, Haji Uma mendapat laporan, pihak keluarga bocah tersebut selama ini kesulitan untuk mengobati anaknya karena keterbatasan ekonomi. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved