Breaking News:

Berita Aceh Barat

100 Desa di Aceh Barat belum Ajukan Dana Desa Tahap II

Sebanyak 100 desa di Aceh Barat belum mengajukan pencairan dana desa, akibat kelalaian yang perlu diperhatikan oleh aparat desa.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Saifuddin S, Kadis DPMG Aceh Barat 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, (DPMG), Kabupaten Aceh Barat mengingatkan para keuchik di daerah tersebut agar tidak lalai dalam percepatan pengajuan pencairan dana desa (DD) tahap kedua.

Sejauh ini, untuk pengajuan dana desa tersebut masih ada sekitar 100 Desa yang belum mengajukannya, hal tersebut dinilai akibat masih adanya kelalaian yang perlu diperhatikan oleh aparat desa untuk percepatan tersebut.

“Semua keuchik yang belum mengajukan pencairan dana desa tahap kedua kita ingatkan supaya jangan lalai lagi, hal ini semata demi percepatan pembangunan di desa masing-masing,” kata Kepala DPMG Aceh Barat, Saifuddin S kepada Serambinews.com, Selasa (27/7/2021).

Disebutkan, pengajuan dana desa tahap kedua tersebut tentunya punya ketentuan tersendiri, salah satunya dengan menyelesaikan laporan pertanggung jawaban dana desa tahap pertama, kemudian baru mengajukan tahap berikutnya.

Menurutnya, keterlambatan pengajuan terhadap kedua itu, sejumlah desa tersebut rata-rata akibat belum selesainya LPJ yang sebelumnya, sehingga menyebabkan masih ada desa yang belum mengajukannya.

“Seharusnya seiring dengan pekerjaan yang dilaksanakan aparat desa, maka sejalan dengan itu harus mempersiapkan pertanggungjawaban, sehingga tidak terjadi keterlambatan,” sebutnya.

Baca juga: Prof Abdul Hadi WM: Perumus Sumpah Pemuda 1928 Adalah Penyair

Baca juga: Ini Nama dan Posisi Pejabat Baru di Mapolres Aceh Utara dan Jajarannya 

Baca juga: Dituntut Pidana Mati, Ini Hal Memberatkan Kedua Terdakwa Pembunuh Ibu dan Anak di Simpang Jernih

Pihaknya terus mengimbau dan mengingatkan semua aparat desa untuk tidak lalai terhadap kewajiban masing-masing, hal itu sematan untuk kepentingan desa yang bersangkutan agar cepat dan akurat dalam segala hal.

Sementara jumlah desa di Aceh Barat yang mencapai 321 desa tersebut, 100 desa diantaranya belum mengajukan dana desa dan sekitar 221 desa telah melakukan pengajuan dana desa tahap kedua.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved