Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Hasil Undian Perempat Final Badminton Olimpiade: Marcus/Kevin Vs Malaysia, Greysia/Apriyani Vs China

Hasilnya, di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Editor: Faisal Zamzami
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon bermain lawan wakil Britania Raya Sean Vendy dan Ben Lane di laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Drawing alias undian perempat final ganda putra dan putri badminton Olimpiade Tokyo 2020 baru saja dilakukan.

Undian perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020 rampung digelar pada Selasa (27/7/2021) malam WIB.

Hasilnya, di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Marcus/Kevin sendiri lolos ke babak 8 besar setelah menjadi juara Grup A, sedangkan Aaron/Soh merupakan runner-up Grup D.

Kedua pasangan telah bertemu sebanyak tujuh kali di berbagai ajang bergengsi dan semuanya dimenangi oleh The Minions.

Adapun wakil ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal meladeni wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ahsan/Hendra melangkah ke perempat final setelah menjadi juara Grup D dengan rekor sempurna alias menyapu bersih tiga kemenangan.

Sementara, Kamura/Sonoda melaju dengan status runner-up Grup C, di bawah Li Jun Hui/Liu Yuchen (China).

Ahsan/Hendra dan Kamura/Sonoda cukup sering bertemu.

Mengutip statistik BWF, kedua pasangan tujuh kali bertanding di berbagai turnamen.

Dari tujuh pertemuan itu, The Daddies - julukan Ahsan/Hendra - meraup tujuh kemenangan, sedangkan Kamura/Sonoda dua kali menang.

Beralih ke sektor ganda putri, Indonesia diwakili oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu di perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putri ranking enam dunia itu lolos ke tahap tersebut setelah menjadi juara Grup A dengan rekor 100 persen kemenangan dalam tiga laga.

Pada perempat final, Greysia/Apriyani bakal meladeni kekuatan wakil China Du Yue/Li Yin Hui yang lolos sebagai peringkat kedua Grup C.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved